Wednesday, July 19, 2017

Mantabkan Eksistensi, SMKN 1 Bojonegoro Siap Akreditasi

    Wednesday, July 19, 2017   No comments

Reporter : Burhanudin Joe

suarabojonegoro.com -  Untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bojonegoro melaksanakan kegiatan akreditasi atau penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi), Rabu (19/7/2017).

Akreditasi sekolah merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M)

Ada dua jurusan di sekolah yang dikenal masyarakat dengan sebutan SMEA ini yang di akreditasi. Dua jurusan tersebut adalah Program Keahlian Jurusan Jasa Boga dan Akomodasi Perhotelan.
                     
Hadir dalam akreditasi tersebut dua assesor dari Badan Akreditasi Propinsi Sekolah/Madrasah (BAP S/M) Jawa Timur, yaitu Drs. Lis Supriyanto, M.MPd dan Drs. Suyatno MM. Hadir juga Ketua Komite SMKN 1, Sutranggono dan Dewan Komisaris Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro, Wahyu Setiawan.                    
                     
Pihak Hotel GDK juga diundang dalam rangka untuk memberikan materi pengetahuan tentang perhotelan dan juga karena Hotel milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tersebut telah menjadi mitra dan tempat magang siswa dari SMKN 1 Bojonegoro.
               
Drs. H. Yudi Pramono, MM, Kepala SMKN 1 Bojonegoro menjelaskan bahwa SMKN 1 siap di akreditasi. “Kami siap di akreditasi dan menunjukkan kredibilitas serta eksistensi dalam program jurusan yang berstandar pendidikan nasional,” papar Yudi Pramono.
                     
Terpisah, Drs. Suyatno MM, Assesor BAP S/M Jawa Timur menyampaikan bahwa akreditasi tidak perlu ditakuti. “Akreditasi tidak harus ditakutkan dan dihindari, akan tetapi merupakan kegiatan ini diharapkan bisa menunjukkan kesiapan sekolah kejuruan dari  sebuah lembaga pendidikan dalam menyongsong MEA,” pungkas Suyatno. (Joe/Red)

No comments:
Write comments