Sunday, July 9, 2017

Organisasi Bela Diri & Pencak Silat Rasa Gelar Harlah ke 69

    Sunday, July 09, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar

suarabojonegoro.com -  Kegiatan Hari Lahir ke 69 Organisasi Bela Diri dan Pencak Silat RASA (Rukun Angudhi Santosaning Angga)  Pusat Bojonegoro di gelar di gedung Serbaguna Desa Sukorejo,  Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro,  Minggu (9/7/17).

Dalam kegiatan Harlah ini dirangkai dengan kegiatan halal Bihalal Seluruh anggita,  pengurus,  dan dewan pendekar RASA,  hal ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi antar anggota RASA dan juga sesepuh serta masyarakat.

Organisasi Bela Diri dan Pencak Silat RASA ini memasuki tahun yang ke 69 dan didirikan di Desa Sukorejo,  Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro,  yang mana awalnya untuk mengasah kemampuan bela diri guna melawan penjajah Belanda, hal ini seperti disampaikan Dewan Pendekar RASA Kiai Subkhi.

"Pencak Silat RASA ini memang didirijan di Bojonegoro dan asli lahir di Bojonegoro sebagai bentuk upaya untuk penyelamatan diri dengan menggunakan gerakan pencak Silat, " Terang Kiai Subkhi.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia)  yang diwakili oleh Sasmito Anggoro selaku sekretaris IPSI Kabupaten Bojonegoro ini  menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap Pencak silat RASA yang merupakan Asli Bojonegoro.

"Pencak Silat RASA adalah bagian dari organisasi bela diri Pencak Silat IPSI dan juga turut menyumbangkan prestasinya dikancah dunia prestasi pencak silat Bojonegoro, " Terang Sasmito.

Pria yang juga ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)  Kabupaten Bojonegoro juga mengajak seluruh anggota RASA untuk menjadi pionir atau promotor dalam menciptakan Kamtibmas sesuai dengan cita cita Bojonegoro Kampung Pesilat.

Hadir pula juga para ketua perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Bojonegoro,  Muspikan, Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Usman,  Kepala Desa Sukorejo dan juga para sesepuh pencak Silat RASA.  (rum/red)

No comments:
Write comments