Thursday, July 6, 2017

P3A Buka Layanan Konsultasi Gratis Bagi Masyarakat

    Thursday, July 06, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Bagi masyarakat Bojonegoro yang ingin berkonsultasi mengenai seputar permasalahan perempuan dan anak atau bagian dari itu, Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Bojonegoro membuka pintu selebar-lebarnya. Hal itu merupakan upaya meminimalisir kasus kekerasan seksual di Bojonegoro.

"Bisa langsung ke kantor. Kita menerima masyarakat yang hanya pingin konsultasi saja dan kita layani," kata Bagian Divisi Advokasi P3A Kabupaten Bojonegoro, Titin Murtafiah.

Kantor P3A Bojonegoro berada di Jalan Pahlawan nomor 1 Kota Bojonegoro, atau depan Gedung Pemkab Bojonegoro yang baru.

P3A selama ini juga melakukan penyuluhan hingga tingkat bawah. Banyak kader PKK di desa-desa yang diberi pengarahan mengenai perlindungan perempuan dan anak dibawah umur.

"Biasanya P3A langsung ikut dikunker PKK Kabupaten. Untuk tahun ini yang memberi pokja 4 dan ketua P3A langsung," imbuhnya.

Setiap tahunya, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bojonegoro semakin tinggi. Hal tersebut tentu menjadi perhatian serius berbagai pihak. Banyak cara yang dilakukan guna mengantisipasi sikap yang dinilai sangat negatif tersebut. (wan/red).

No comments:
Write comments