Wednesday, July 19, 2017

Partai Hanura Koalisi Dengan PKPI Dalam Bursa Pilkada Bojonegoro?

    Wednesday, July 19, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Jumlah Kursi yang belum memenuhi Kuota untuk mengusulkan dan mengajukan Bakal Calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah Bojonegoro 2018 mendatang, ada dua partai politik di Bojonegoro yang sudah mengaggas Koalisi dan secara bersama sama dalam satu meja menerima pendaftaran Bacabup.

Koalisi antar partai untuk mengusung bacabup ini adalah Partai Hanura dan PKPI Bojonegoro,  hal ini terungkap setelah ada pendaftaran salah satu Bakal Calon Bupati Bojonegoro yang melakukan pendaftaran di DPC Partai Hanura. Rabu (19/7/17).

"Karena partai kita sangat kurang kursi untuk menentukan Dan mengusung Bacabup/Bacawabup sehingga kita harus koalisi dengan partai lain," Kata Mashadi,  ketua DPC Partai Hanura.

Dijelaskan bahwa Partai Hanura hanya mempunyai dua kursi dilembaga DPRD Bojonegoro sehingga untuk memenuhi kuota Partai Hanura harus membutuhkan 10 kursi.

"Namun dengan tambahan Satu Partai, akan menjadi awal yang baik,  dan kita juga akan terus melakukan komunikasi dengan Partai lain guna memenuhi Kuota," Tambah Mashadi.

Sementara itu Ketua DPC Bojonegoro PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia), Samsul Hadi,  yang juga hadir ikut menerima pendaftaran Bacabup di Kantor DPC Partai Hanura jalan Kolonel Sugiono Bojonegoro mengatakan bahwa kehadirannya dirinya di Kantor DPC Partai Hanura untuk melakukan Komunikasi tentang Koalisi antar Partai Politik.

"Akan tetapi kami masih menunggu dari DPP untuk memfinalkan koalisi ini,  karena tiga kursi masih belum cukup," Terang Pria yang juga mantan anggota Dewan ini. (Ang*)



No comments:
Write comments