Friday, July 21, 2017

Pererat Kekeluargaan IKS-PI Kera Sakti Bubulan Gelar Halal Bihalal

    Friday, July 21, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Bertempat di Desa Bubulan RT 01/01 Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro malam hari ini ratusan anggota Keluarga Besar Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS-PI) Kera Sakti Cabang Bojonegoro Sub Kordinator Bubulan menggelar Halal Bihalal dengan Tema Menjaga Kerukunan dalam Keluarga Besar IKS.PI Kera Sakti. adapun nampak dalam acara tersebut di hadiri oleh Para Senior dan Warga IKS.PI Kera Sakti Kecamatan Bubulan. Kamis (20/07/17).

Dalam sambutannya Ketua Cabang IKS-PI Kera Sakti, Putut Sugiharto menghimbau kepada seluruh anggota IKS-PI Kera Sakti agar selalu mempererat kekeluargaan antar anggota IKS-PI Kera Sakti pada khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya. Pria yang akrap disapa Mas Putut ini juga menegaskan agar seluruh anggota IKS-PI Kera Sakti mampu menjadi suritauladan yang baik sehingga kedepannya IKS-PI Kera Sakti dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Jadilah Suritauladan yang baik sehingga untuk kedepannya IKS-PI Kera Sakti harus mampu bermanfaat untuk masyarakat", katanya.

Ia juga menyatakan bahwasanya anggota IKS-PI Kera Sakti harus mampu mengemban amanah ajaran-ajaran luhur IKS-PI Kera Sakti. Dan ikut melestarikan ajaran ajarannya sebagai warisan leluhur. "Dimana langit di pijak disitu langit di junjung", ujarnya.

Sementara itu KH Nurhadi Tokoh Agama Kecamatan Bubulan dalam tausiyahnya mengajak seluruh anggota IKS-PI Kera Sakti yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu menigkatkan Iman serta ke Taqwaannya kepada Allah SWT. Layaknya filosofi tokoh Hanoman walaupun ia berwujud Wanoro tetapi Hanoman tetap memiliki ke Imanan yang kuat kepada Tuhannya.

"Belajarlah layaknya seperti Hanoman walaupun ia berwujud Wanoro tetapi dirinya mempunyai keteguhan serta ke Imanan yang kuat kepada Allah SWT", katanya. (Bim/red).

No comments:
Write comments