Tuesday, July 11, 2017

Pertamina EP Minta BUMD Dan KUD Bagi-Bagi Wilayah

    Tuesday, July 11, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com-  Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengundang Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Pertamina EP dan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu untuk membahas tindak lanjut proses kontrak kerjasama antara BUMD Bojonegoro dengan Pertamina Asset 4 Field Cepu dalam mengelola sumur minyak tua Wonocolo.


Asset Management Manager Strategic Planning and Risk Management, Nazrulllah Uzammah mengatakan jika KUD disana saat ini sudah eksis karena sudah berkolaborasi dengan penambang sehingga dia mempertanyaakan jika BUMD masuk apakah nantinya KUD yang sudah eksis akan dipaksa ikut BUMD.


"KUD jangan dimatikan," katanya saat menyampaikan pendapat didalam forum.


Menurutnya, saat ini KUD juga mengajukan kerja sama yang sama dengan BUMD sehingga pihaknya meminta pembagian wilayah dilakukan," yang KUD mana yang BUMD mana," imbuhnya dengan dalih harus ada keadilan antara BUMD dan KUD.


"Kalau Bupati menolak permohonan KUD semua masalah selesai pertamina akan memberikan sepenuhnya kepada BUMD," tambah Nazrullah.


Seperti yang diketahui awal tahun 2017 Bupati Bojonegoro sudah menugaskan Badan Usaha Milik Daerah PT Bojonegoro Bangun Sarana untuk mengambil alih pengelolaan sumur minyak tua Wonocolo setelah paguyuban tidak lagi diperpanjang lagi pada akhir 2016 meskipun KUD Sumber Pangan yang sebelumnya diputus kontrak oleh Pertamina akibat membiarkan ilegal driling dan penyulingan marak kembali mengajukan pengelolaan sumur tua Wonocolo. Namun sampai saat ini Pertamina belum segera memberi kontrak kepada KUD dan membiarkan pengelolaan sumur minyak tua Wonocolo dalam masa transisi. (Ney/Red)

No comments:
Write comments