Tuesday, July 11, 2017

PMII Bojonegoro Dukung Diknas Tidak Memaksakan Penerapan FDS di Bojonegoro

    Tuesday, July 11, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro mengapresiasi dan mendukung Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro perihal kebijakanya terkait tidak menerapkan FDS di seluruh sekolah Se Bojonegoro.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid menyampaikan dukunganya langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan perihal kebijakan tersebut. "Kita mengapresiasi kebijakan Kepala Disdik, dalam menjalankan kebijakan Mendikbud yang tidak memaksakan implementasinya di Bojonegoro," ujarnya.

Hal ini berdasarkan keluhan dan aspirasi masyarakat bawah, bahwa FDS belum bisa dipaksakan untuk dijalankan tahun ini. Sebab masih perlu kajian yang mendasar dan komperhensif. Agar tidak memperkeruh pendidikan kita yang masih dilematis perihal kurikulumnya. "Pendidikan Diniyah dan TPQ yang telah berjalan di masyarakat merupakan sarana untuk meningkatkan keagamaan dan karakter seseorang, sehingga sangat penting peranannya untuk bangsa ini. Sehingga jangan sampai ada kebijakan baru yang menciderai itu," pungkasnya. (wan/lis)

No comments:
Write comments