Sunday, July 9, 2017

PSHT Rayon Sarirejo Resmikan Tugu Dirangkai Halal bi Halal

    Sunday, July 09, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Rasa guyub rukun tercermin pada  malam ini, Minggu (9/7/17) dalam acara sarasehan tasyakuran peresmian gapura kebanggaan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) rayon Desa Sarirejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, dirangkai dengan halal bi halal. Acara tersebut bertempat di RT 01 RW 01 desa setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan keluarga besar PSHT mulai dari siswa, warga, sesepuh dari Desa Sarirejo, Pilanggede, Kedungdowo, Mulyorejo, serta Kepala Desa Sarirejo.

Ketua panitia acara, Ubaidillah dalam sambutanya mengatakan, acara ini merupakan ajang sillaturahmi. Dimana energi sillaturahmi bisa menimbulkan energi yang sangat besar. Salah satunya akan ditambah rizkinya.

"Kami ucapkan banyak terimakasih dari semua pihak, sehingga tugu yang luar biasa ini bisa terbangun," katanya.

Lanjutnya, diperkirakan ada sekitar 90% masyarakat Sarirejo ini merupakan warga PSHT. "Jadi mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

Berkesempatan memberi sambutan, Kepala Desa Sarirejo Arif Rahman Hakim mengucapkan selamat atas berdirinya gapura PSHT yang dinilai sangat megah ini. Katanya, meskipun Sarirejo berada di pelosok, bangunan tugu atau gapura PSHT ini tak kalah mewah.

"Saya sangat mengapresiasi adanya PSHT di Sarirejo. Kami yakin dengan adanya PSHT ini masyarakat bisa semakin guyub dan rukun," katanya disaut tepuk tangan riuh ratusan anggota PSHT.

Katanya, anggota PSHT disemua lintas profesi dan pekerjaan itu ada. Maka harapanya dengan adanya kekuatan yang sangat luar biasa ini rasa persaudaraan semakin ditingkatkan. "Jikalau ada masukan bisa didiskusikan dengan Pemerintah Desa," ajak Arif yang juga alumnus Fakultas Hukum Unigoro itu.

Kemudian, sesepuh PSHT Kecamatan Balen Yaskun juga berkesempatan memberi sedikit petuah. Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Pilanggede ini memberi pesan-pesan kepada semua siswa-siswi, dan semua warga PSHT.

"Jangan salah niat. Niatnya jangan salah. Jangan ingin cari teman banyak. Tapi dari definisi tujuan ini ada yang utama adalah untuk menjadi manusia berbudi luhur tahu benar dan salah. Kalau di islam itu taqwa itu, pesanya. (wan/red).

No comments:
Write comments