Wednesday, July 12, 2017

Puluhan Pedagang Permanen Dan Semi Permanen Ditertipkan Satpol PP

    Wednesday, July 12, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) disepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto pagi hari ini ditertibkan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro. Para pedagang yang telah lama menempati bahu Jalan tersebut dengan sukarela membokar lapaknya sendiri dengan dibantu Petugas Penegak Peraturan Daerah (Perda). Rabu (12/07/17).

Dari pantauan media suarabojonegoro.com  sebanyak tiga Pleton (90) Personil diterjunkan guna menertibkan para Pedagang Kaki Lima tersebut. Marpani salah satu Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati bahu Jalan Jaksa Agung Suprapto menuturkan bahwa dirinya memaklumi dengan adanya Penertiban tersebut.

"Ya saya maklumi lah mas, memang trotoar Jalan ini dipergunakan untuk para pejalan kaki bukan untuk berdagang," katanya sembari membongkar lapaknya.

Pedagang yang sudah 54 tahun berdagang dari generasi kegenerasi ini menyatakan bahwa sebelumnya sudah mendapatkan peringatan baik itu lisan maupun tertulis. Namun demikian dirinya akan tetap berjualan namun dengan menggunakan bangunan tidak permanen.

"Ya dengan tuntutan pemerintah kita maklumi, sebagai warga yang baik kita taati aturan tersebut, dan saya akan tetap berjualan tapi dengan bangunan yang tidak permanen", imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada
perlawanan dari para Pedagang Kaki Lima (PKL). (Bim/red)

No comments:
Write comments