Monday, July 17, 2017

Rebut Kursi Bojonegoro 1, Sukir Beralih Strategi Akan Gandeng Parpol

    Monday, July 17, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Tak disangka, salah satu bakal calon Bupati Bojonegoro, Sukir yang awalnya dengan tegas mengatakan bakal maju dengan jalur independen, kini berubah akan menempuh 2 jalur dalam perhelatan perebutan kursi panas orang nomor satu di Bojonegoro yang dihelat pertengahan 2018 mendatang. Yakni selain dengan jalur independen, juga dengan jalur kursi partai politik.

Sukir sapaan akrab PNS Pemkab Bojonegoro itu menegaskan, saat ini dirinya tidak menutup diri jika ada partai politik yang mau menggandengnya. Dua jalur akan dilakukanya.

"Karena saya bukan orang partai maka saya siapkan independen. Tapi kalau ada partai yang berkenan mendukung kami tentu sangat menerima dengan senang hati. Semua akan kita rangkul," kata Sukir yang juga ketua Paguyuban BPD Kabupaten Bojonegoro itu.

Sementara itu, kesiapan Sukir jika maju dari jalur independen telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Yakni dengan mengumpulkan dukungan masyarakat dengan bukti fotocopi KTP. Berdasarkan pengakuanya, kini ada sebanyak sekitar 100 ribu fotocopi KTP yang telah dikantonginya.

"Itu menyebar, dari seluruh masyarakat Bojonegoro," imbuhnya saat ditemui disela-sela acara dialog publik Jum'at (14/7/17) lalu.

Saat ini, meski sudah banyak partai politik di Bojonegoro yang membuka pendaftaran penjaringan calon Bupati yang akan disusung nanti, Sukir sendiri diketahui belum melangkahkan kakinya ke salah satu kantor parpol untuk mendaftarkan diri. (wan/red).

No comments:
Write comments