Thursday, July 13, 2017

Sebelum Digerebek Polisi, Warga Sempat Ketakutan Adanya Balap Liar di Jalan Hayam Wuruk

    Thursday, July 13, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Sebelum belasan Remaja pelaku balapan liar digerebek oleh Satlantas Polres Bojonegoro, Ada sekitar belasan pemuda berkumpul di Jalan Hayam Wuruk Bojonegoro. Mereka mengendarai motornya dengan cara ugal-ugalan.

Mereka diduga kuat mereka balapan liar. Pengguna jalan dan masyarakat sekitar banyak yang merasa ketakutan, dan tidak berani melintas dijalur tersebut. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB, Kamis (13/7/17).

Selain ugal-ugalan, bunyi knalpot motor yang sangat nyaring itu sangat menggangu telingga masyarakat sekitar. Sehingga banyak pengguna jalan yang mengurungkan niat melewati Jalan Hayam wuruk, tepatnya di sebelah timurnya HW Futsal.

"Saya ketakutan Mas. Suara nalpotnya sangat kencang. Masak dari depan saya langsung belok mendadak," kata Pak Yong, salah satu warga yang sedang melintas di Jalan Hayam Wuruk sore itu.

Mendapati kabar tersebut, awak media suarabojonegoro.com mencoba mengecek kebenaran kabar tersebut di lokasi balap liar. Alhasil, segerombol pemuda dengan gagahnya mengendarai motor secara kencang dan ugal-ugalan.

Terpisah, Kapolsek Kota kompol Usman ketika dikonfirmasi mengenai adanya balap liar itu merespon dengan cepat. Pihaknya langsung berkoordinasi denga Satuan Lalulintas Polres Bojonegoro. "Akan segera kami cek," kata Kompol Usman dikonfirmasi lewat sambungan teleponya.

Tak butuh waktu lama, jeda 3 menit, sekitar 5 anggota Polisi dari Satlantas Polres Bojonegoro mendatangi lokasi balap liar. Dari pantauan, ada 3 kendaraan sepeda motor brondolan yang dibawa ke kantor Satlantas Polres Bojonegoro untuk diamankan.

Seluruh remaja yang melakukan balapan liar langsung dibawa oleh petugas Lantas untuk dilakukan tindak lanjut proses pelanggaran yang dilakukan oleh sekelompok remaja yang melakukan balapan liar tersebut. Kendaraan sepeda motor protolan yang digunakan balapan pun sekitar 9 unit dibawa dan diamankan petugas.  (wan/red).

No comments:
Write comments