Tuesday, July 18, 2017

Setyo Hartono Belum Ada Komunikasi Dengan DPC Partai Gerindra Terkait Pencalonan Bacabup

    Tuesday, July 18, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com - Langkah Ketua Partai Gerindra Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bojonegoro yang beberapa hari yang lalu telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati di Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendapat tanggapan dari Sekertaris DPC Partai Gerindra, Anam Warsito. Dirinya menyatakan bahwa hingga saat ini Partai Gerindra belum membuka pendaftaran Bacabup serta belum ada rapat Internal Partai tentang Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang. Selasa (18/07/17).
                           
"Memang DPC Partai Gerindra hingga saat ini belum membuka pendaftaran terkait Pilkada ini, yang kedua, secara Internal kita juga belum pernah melakukan rapat baik ditingkat DPC maupun PAC", katanya.

Terkait langkah Setyo Hartono yang mendaftarkan diri ke Partai NasDem beberapa hari yang lalu, ia menaggapi bahwa yang dilakukan oleh Setyo Hartono tersebut merupakan strategi Politik. Pasalnya dalam hal ini Partai Gerindra hanya memiliki Lima kursi sehingga apa yang dilakukan olehnya tersebut yang jelas belum pernah dibicarakan di Internal Partai Gerindra.

"Apa yang dilakukan oleh beliau mungkin saja merupakan strategi politik untuk menggenapi 20 % kursi yang dibutuhkan, tapi yang jelas pendaftaran ke Parati NasDem tersebut belum pernah dibicarakan ke tingkat DPC", tambahnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa ia menghormati dan menghargai langkah-langkah Politik yang diambil oleh Setyo Hartono. Dirinya beranggapan bahwa langkah pria yang menjabat Wabup tersebut langkah yang penting baginya dalam maju di Pilkada 2018 mendatang.

"Kalau itu langkah pribadi beliau untuk maju di Pilkada 2018 tentunya kami tidak dapat mengintervensi itu, tapi yang jelas langkah beliau tanpa sepengatahuan DPC Partai Gerindra, sehingga kami belum dapat berkomentar banyak mengenai hal itu. Dan kita anggap itu sebagai langkah pribadi beliau", jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Anam, bahwa selama belum ada keputusan yang dibuat maka mereka tetap akan menuggu keputusan dari DPP, DPD an DPC. Untuk melakukan penjaringan tersebut Partai Gerindra masih menuggu Juklak dan Juknis.

"Karena hasil di Rapimda di Jatim kemarin untuk melakukan penjaringan harus menuggu hasil Juklak yang telah disusun DPD Jawa Timur dan kami masih menuggu itu", tambahnya.

Saat disinggung terkait seberapa besar peluang Setyo Hartono untuk diusung Partai Gerindra, ia menyatakan bahwa Partai Gerindra sangat terbuka dalam melakukan penjaringan Bacabup baik dari Internal Partai maupun dari luar Partai.

"Kalau semua Partai saya yakin rasional, yakni tidak akan mengusung calon yang peluangnya kecil. Saya yakin DPD dan DPC akan tetap melakukan survei peluang siapa yang paling besar. Kalau peluang kader Internal Parati besar saya yakin akan lebih besar peluangnya kader, dan tidak mungkin Partai itu bunuh diri mendukung yang peluangnya kecil walaupun itu dari kader", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments