Thursday, July 6, 2017

SMK N 2 Bojonegoro Tetap Menjadi Sekolah Favorit

    Thursday, July 06, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Meskipun membuka tiga jurusan baru,  sehari menjelang penutupan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)  seluruh pagu di SMKN 2 Bojonegoro sudah terpenuhi. Hingga pukul 14.00 calon peserta didik yang mendaftar melalui sistem online sebanyak 764 dan yang sudah mendaftar secara offline sebanyak 77.

"Alhamdulillah pada hari terakhir pendaftaran,  seluruh pagu di sepuluh jurusan yang ada di SMKN 2 Bojonegoro sudah terpenuhi, " ungkap Totok Sujatmiko,  selaku ketua pantia PPDB SMK Negeri 2 Bojonegoro, Kamis (6/72017)

Pada tahun ajaran 2017 / 2018 ini SMK Negeri 2 Bojonegoro membuka sepuluh jurusan yang memang disesuaikan dengan spektrum kurikulum tahun 2017.

Sepuluh jurusan itu adalah Bisnis Kontruksi dan Properti (BKP)  yang membuka dua rombel,  Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) dua rombel,  Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TIPTL)  dua rombel,  Teknik Elektro Industri (TEI)  dua rombel,  Teknik Geomatika, dua rombel,  Teknik Komputer Jaringan (TKJ)  dua rombel.

Selanjutnya adalah Teknik Kendaraan Ringan (TKR)  tiga rombel,  dan tiga jurusan baru yakni,  Teknik Pengelasan,  Teknik Kimia Analisis dan Mekaronika,  yang masing masing membuka satu rombel.
"Setiap rombel nanti terdiri dari 36 peserta didik," tambah Totok.

Totok mengaku puas dengan input yang diperoleh dari para pendaftar kali ini. Pasalnya calon peserta didik yang mendaftar di SMKN 2 Bojonegoro,  rata rata memiliki nilai yang cukup bagus.

"Rata rata nilainya bagus,  tertinggi 36 dan tetendah 18 untuk jurusan BKP, " terang guru yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Kesiswaan ini.

Dengan besarnya animo calon peserta didik yang mendaftar di SMKN 2 Bojonegoro, Totok menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada lembaganya.

" Semoga kami bisa mengemban amanah yang diberikan kepada kami,  dan mampu mengantarkan anak anak hingga menjadi manusia yang sukses dan siap betsaing di dunia kerja, "  pungkas Totok. (wan/lis)

No comments:
Write comments