Tuesday, July 25, 2017

SMP Negeri 2 Sumberrejo Gelar Sosialisasi Selamatkan Anak Bangsa Dari Bahaya Narkoba

    Tuesday, July 25, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Maraknya peredaran obat-obatan terlarang seperti Narkotika saat ini semakin memprihatinkan. Tidak hanya menyerang dikalangan orang dewasa saja. Pantas saja jika saat ini Negara menyatakan perang terhadap bahya Narkoba. Seperti yang dilaksanakan   oleh Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Setidaknya ada 461 Siswa dan Siswi Sekolah Menegah Pertama Negeri 2 Sumberjo mulai dari  Kelas 7 sampai dengan Kelas 9. Ratusan Siswa Siswi tersebut dengan antusias mengikuti Penyuluhan dan Sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Senin (24/07/17).

Kepala sekolah SMPN 2 Sumberrejo, Gatot Dwiyono menyatakan bahwa Penyuluhan dan Sosialisasi tentang bahaya Narkotika ini bertujuan untuk melindungi para generasi muda dari bahaya Narkotika serta agar mereka nantinya tidak terjerumus dan coba-coba mengunakannya.

"Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi ini bertujuan untuk melindungi generasi muda kita agar tidak terjerumus dan menyalah gunakan obat-obatan Narkotika", katanya.

Sementara itu, selaku Kaur Kesiswaan Suprayitno Spd menjelaskan bahwasanya selain Penyuluhan serta Sosialisasi bahaya Narkotika kegiatan ini sekaligus sebagai pengenalan siswa tentang asal-usul, jenis-jenis Narkoba, bahaya penyalah gunaan dan peredaran gelap Narkoba kepada Siswa Siswi yang saat ini semakin meraja lela.

"Kalau mereka sudah tahu dan mengenal jenis-jenisnya Narkoba, serta bahaya yang ditimbulkan tentunya mereka tidak akan berani mencoba mengkonsumsi. Dan itu harapan kami", katanya.

Acara yang di gelar dengan suasana yang santai dengan mendatangkan Narasumber AKP Wahjoe Febrianto,   S.H. selaku Kanit Idik Satreskoba Polres Bojonegoro, membuat para Siswa sangat berantusias mendengarkan paparan Narasuber. Dalam Paparannya AKP Wahjoe Febrianto menjelaskan tentang bahaya Narkotika, dalam kesempatan tersebut dirinya juga memaparkan terkait larangan Penyalah gunaan Narkotika serta segala konsekwensinya penyalahgunaan apabila tetap mengkonsumsi apalagi mengedarkan Narkotika.

"Jangan sekali kali menyalahgunakan
Narkotika, tentunya selain merusak kesehatan dan dapat mengakibatkan kematian, serta penyalahgunaan Narkotika juga menyalahi Undang-Undang. Baik yang menggunakan dan mengedarkan tentunya akan berurusan dengan kepolisian", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments