Wednesday, July 12, 2017

Syarat Kontrak, BUMD Harus Segera Bersepakat Dengan Penambang

    Wednesday, July 12, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Setelah melakukan rapat bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Pertamina EP dan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro terkait tindak lanjut rencana pengelolaan sumur tua Wonocolo bahwa draf kontrak sebenarnya sudah ada namun Pertamina meminta syarat agar BUMD segera melakukan kontrak.


"Langkah selanjutnya menuju kontrak antara Pertamina dan BUMD saja," kata pihak dari Pertamina EP, Sudiatmoko


Menurutnya, memang semua proses sudah selesai dan tinggal melaukan kontrak namun sebelum menuju kontrak disepakati harus ada kesepakatan antara BUMD Bojonegoro dan kelompok penambang terkait penyaluran minyak dan pembayaran.


"Memang nantinya ada semacam rekening bersama antara penambang dan BUMD namun saat pembayaran dari Pertamina nanti pihak Bank akan langsung melakukan pemisahan jatah BUMD dan penambang sehingga berapa porsi pembagiannya harus dituangkan dalam perjanjian BUMD dan kelompok penambang," tambahnya.

Lebih lanjut, sehingga jika BUMD segera selesai berurusan dengan penambang kontrak juga bisa segera turun karena draf memang sudah tersiapkan.

"Secepatnya, minggu depan juga siap ," tegasnya. (Ney/Red)

No comments:
Write comments