Thursday, July 6, 2017

Tidak Butuh Lama Dalam Uji Kir

    Thursday, July 06, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Para pemilik kendaraan roda empat hari ini mengikuti uji kelayakan kendaraan bermotor (Uji Kir). Dalam Uji Kelayakan kendaraan Bermotor tersebut para pemilik kendaraan roda empat dapat menyingkat waktu dalam kepengurusannya di Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro (Diahub). Pasalnya dalam kepengurusan jika semua kendaraan layak hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit langsung selesai. Kamis (06/07/17).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro (Dishub), Iskandar menyatakan bahwa dengan menggunakan Scanner Barcode Pengujian Kendaraan Bermotor tidak membutuhkan waktu yang lama yakni hanya berkisaran sepuluh menit saja.

"Penggunaan scanner barcode, untuk Bojonegoro sudah mulai dijalankan dari awal Januari 2017," jelasnya.

Pria berkumis tebal asal Aceh ini menyatakan bahwa pada uji kendaraan manual bisa hampir 2 jam sekarang cukup dengan 10 menit langsung selesai.

"Selain itu untuk proses administrasi menjadi lebih cepat dan mudah," jelasnya.

Udin salah satu pemilik kendaraan roda empat asal Kecamatan Baurno sangat antusias dan sangat senag dengan adanya Scanner Barcode. Pasalnya dengan adanya Scanner Barcode ini tidak menghabiskan waktunya.

"Sebelum makan saya habis, ternyata nama saya dipanggil dan sudah jadi buku uji kendaraan saya. Padahal sebelumnya saat pengujian dengan manual bisa 2 sampai 3 jam baru selesai," pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments