Wednesday, July 5, 2017

Tim Panther Polres Bojonegoro Dibentuk Untuk Hadapi Terorisme

    Wednesday, July 05, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kinerja Kepolisian Resort Bojonegoro dan terbentuknya tim Panther Wanteror dalam menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) mendapat apresiasi dari Pemkab Bojonegoro.

Sebagai wujud apresiasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memberikan hibah kepada Polres Bojonegoro berupa 27 unit sepeda motor trail sekaligus melaunching Tim Panther Polres Bojonegoro. Motor langsung diserahkan oleh Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi saat menghadiri Rakor Pembangunan Desa di Pemkab Bojonegoro pada Rabu (05/07) pukul 09.00 WIB.

Disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, hibah sepeda motor trail sebanyak 27 unit yang diberikan kepada Polres Bojonegoro untuk memperkuat kegiatan patroli di wilayah Bojonegoro sehingga wilayah Bojonegoro semakin kondusif.

"Ini untuk menambah kekuatan tim Panther Wanteror bentukan Pak Kapolres dalam menjaga kamtibmas," ucap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa, hibah trail sebanyak 27 unit itu akan digunakan untuk tim Panther Polres Bojonegoro, tim yang merupakan gabungan anggota Reserse dan Sabhara sebanyak 30 personel yang sudah dilatih di Pusdik Brimob Watukosek.

"Motor ini akan kita berikan untuk operasional tim Panther Wanteror," ucap Kapolres.

Dijelaskan oleh Kapolres bahwa, tim Panther Wanteror dibentuk oleh Kapolres sebelum bulan Ramadhan dan pada pemberian hibah motor trail pagi tadi sekaligus di launching tim Panther Wanteror.

Disampaikan oleh Kapolres, tujuan pembentukan tim ini adalah untuk menghadapi terorisme, selain itu juga untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, jambret, curat dan curas dan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas lainnya yang membutuhkan kecepatan kehadiran anggota Polri. (Ney/Lis)

No comments:
Write comments