Monday, July 3, 2017

Tingkatkan Ikatan Keluarga Dalam Rangkaian Halal Bihalal IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro

    Monday, July 03, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar


suarabojonegoro.com-  Rangkaian halal bihalal yang digelar oleh Beberapa Sub Koordinator IKS PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia)  Kera Sakti di wilayah Cabang Bojonegoro terus bergulir sejak Lebaran Hari Raya Idul Fitri Keempat.

Kegiatam Halal Bihalal diawali oleh Sub Koord Dander Cabang Bojonegoro di Desa Sumberagung Kecamatan Dander Tanggal 28 Juni 2017 Hari Rabu Peserta 400 orang warga IKS PI Kera Sakti.

Dalam kegiatan tersebut penanggung jawab kegiatan yang sekaligus Ketua Sub Koord Dander Sri Panggung, menyampaikan bahwa kegiatan halal Bihalal ini merupakan bentuk dari ukhuwah yang harus dijaga oleh Anggota IKS PI Kera Sakti. Senin (3/7/17).

"Selain untuk saling bermaafan antar sesama warga,  juga sebagai bentuk ukhuwah untuk saling menjaga Silaturahmi, " Kata Sri Panggung.

Halal Bihalal  juga diselenggarakan oleh Sub
Koordinator Kanor Ranting Desa Sedeng pada Hari Sabtu Malam Tanggal 1 Juli 2017  bertempat Desa Sedeng Kec Kanor, kegiatan ini dihadiri Sebanyak 500 warga Anggota IKS PI Kera Sakti Kanor.

Disampaikan oleh Penanggung Jawab kegiatan yang juga Ketua Sub Kanor Totok Hartoyo bahwa meskipun sederhana,  kegiatan ini sangat meriah dengan menampilkan beberapa atraksi gerakan bela diri IKS PI Kera Sakti.

Antusias anggota tampak dalam kegiatan tersebut dengan semangat Berlebaran juga bisa bertemu dengan para saudara seperguruan mereka.

"Intinya kita berkumpul dan saling memaafkan dari segala kesalahan yang pernah kita perbuat,  dan kami juga selalu mengingatkan agar selalu ingat segala bentuk dosa kepada sang maha pencipta," Terang Totok Hartoyo.

Sementara itu, Sub Koordinator Temayang Acara Halal Bihalal digelar di Lapangan Desa Temayang pada Hari Minggu Tgl 2 Juli 2017 yang diikuti 600 Anggota warga IKS PI Kera Sakti setempat,  dalam kegiatan tersebut para anggota mendengarkan pembinaan serta berhalal bihalal saling memafkan sesama warga IKS PI Kera Sakti.

Selaku penanggung jawab Ketua Sub Koordinator Temayang Supardi menyampaikan agar para anggota untuk terus selalu mempererat tali persaudaraan agar bisa menjaga perguruan mereka agar tetap melaksanakan ajaran luhur pendiri IKS PI Kera Sakti.

"Selain itu dalam kegiatan ini juga diisi dengan latihan bersama guna saling menyamakan gerakan dengan maksud juga menyamakan prespsi dan pemikiran dalam wadah IKS PI Kera Sakti," Tutur Supardi.

Ketua Cabang Bojonegoro IKS PI Kera Sakti, dalam sambutannya dalam setiap acara Halal Bihalal yang digelar oleh seluruh Sub Koordinator di tingkat kecamatan bahwa Momentum Idul Fitri dijadikan sebagai sarana Memperat serta menumbuh kembangkan ikatan keluarga diantara sesama warga.

"tidak hanya sekedar berkumpul,  namun makna yang lebih dalam dalam Acara ini adalah bagaimana merubah sikap dan prilaku setelah sebulan penuh berpuasa untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi," Kata Putut Sugiharto.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh warga IKS PI Kera Sakti,  agar bersilaturahmi tidak hanya saat berlebaran saja,  namun silaturahmi harus tumbuh dalam segenap jiwa anggota Warga IKS PI Kera Sakti.

"Sering bersilaturahmi,  akan membuat kita bisa saling belajar satu sama lain guna terus mengamalkan ajaran ajaran dari guru Besar Kita," Pungkasnya.  (Rum/Lis)

No comments:
Write comments