Saturday, July 15, 2017

UNIGORO MENULIS, UNIGORO UNTUK SEMUA

    Saturday, July 15, 2017   No comments

Reporter: UKM Wartawan Unigoro

suarabojonegoro.com - Ciri utama suatu Perguruan Tinggi adalah adanya geliat akademis dan pengabdian masyarakat. Salah satu indikator akademis adalah berkembangnya pemikiran dari seluruh civitas akademik Perguruan Tinggi terutama rektor, dekan, dosen, dan mahasiswa.

Universitas Bojonegoro (Unigoro) sebagai bagian besar dari perguruan tinggi, menyadari betul indikator dari eksistensi Perguruan Tinggi yang akademis, dengan adanya komunitas literasi yang dikomandani oleh literasis Ahmad Taufiq dan Miftahul Huda, mendapatkan respons dari rektorat serta Arief Januwarso selaku Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro.

Bukti dari geliat menulis tersebut, tanggal 16 Juli 2017 mendatang, UNIGORO melakukan Apresiasi Seni dan Literasi, sekaligus launching buku, bersama Gol A Gong dan Generasi Jaguar. Beliau selain sebagai penggerak literasi nasional, juga menjadi inspirator menulis di beberapa negara Asia juga sebagai ketua FTBM (Forum Taman Baca Masyarakat) Indonesia.

Selanjutnya bukti pengabdian masyarakat dilakukan dengan membangun kerjasama dengan berbagai kelompok masyarakat, seperti MEP (Menebar Energi Positif) pimpinan Yusron Amunullah yang merupakan adik budayawan dan juga Kyai kondang Emha Ainun Najib.

Bekerjasama pula dengan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) dalam bentuk memberikan ruang ekspresi dalam bentuk menfasilitasi HIMPUDI masuk kampus melalui acara writing inspiration bersama Gol A Gong tanggal 16 Juli 2017 pagi hari.

Bentuk kerjasama dengan berbagai komunitas ini sekaligus kedepan akan menjadikan UNIGORO sebagai kampus literasi, kampus terbuka, kampus yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat Bojonegoro, dan kampus yang mengIndonesia, kampus Nasional di Bojonegoro.

Selain kerjasama di atas, jauh sebelumnya UNIGORO juga telah  tokoh tokoh nasional dalam kegiatan diskusi dalam rangkaian Festival  HAM tahun lalu.

"Unigoro juga bermaksud mendatangkan tokoh nasional dalam kegiatan ospek mahasiswa bulan September mendatang," kata ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januearso.

Arief Januwarso menambahkan, bahwa baginya membesarkan UNIGORO adalah amanah keluarga, amanah kampus, dan amanah Indonesia. (Lis*)

No comments:
Write comments