Tuesday, July 11, 2017

Warkop Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya Nonton Tayub

    Tuesday, July 11, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Musibah kebakaran menghanguskan dapur warung kopi (warkop) Mama Horas, yang terletak di Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (11/07/2017) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Saat peristiwa kebaran tersebut terjadi, pemilik warung sedang menonton pagelaran tayub di Desa Drokilo Kecamatan Kedungadem. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Akibat kebakaran tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 5 juta.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Sumberrejo, AKP Nur Zjaeni, bahwa Warkop Mama Horas tersebut sehari-harinya dikelola oleh Musaroh (37), warga Desa Margomulyo Kecamatan Balen.

Adapun kronologi peristiwa kebakaran tersebut bermula, pada Selasa (11/07/2017) sekira pukul 00.00 WIB dini hari tadi, korban bersama suaminya Bunadi (45), menutup warung miliknya.

“Selanjutnya sekira pukul 00.30 WIB, korban bersama suaminya berangkat menonton pagelaran tayub di Desa Drokilo Kecamatan Kedungadem.” terang Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, sekira pukul 01.00 WIB, teman korban yang bernama Riko (40), warga Desa Kedungadem Kecamatan Kedungadem, yang kebetulan lewat di depan warung, melihat dapur warung tersebut terbakar. “Saksi segera memberitahu korban melalui telepon terkait peristiwa kebakaran tersebut.” lanjut Kapolsek

Setelah diberitahu, korban dengan suaminya segera kembali ke warung dan melihat dapur warung miliknya sudah ludes terbakar. Kemudian korban dengan dibantu warga sekitar, memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, dengan menyiram air dari kali di depan warung, dengan menggunakan ember. “Akhirnya api berhasil dipadamkan, namun dapur warung yang terbuat dari papan dan triplek habis terbakar,” imbuh Kapolsek

Masih menurut Kapolsek, bahwa setelah pihaknya menerima laporan, anggota Polsek Sumberrejo segera mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan olah TKP dan mendengar keterangan saksi-saksi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 5 juta rupiah,” pungkas Kapolsek. (lis) 

No comments:
Write comments