Sunday, July 16, 2017

Wow..!! Faperta Unigoro Kerjasama dengan Lembaga Survei Pertanian Internasional

    Sunday, July 16, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Salah satu fakultas bergengsi di kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro) adalah Fakultas Pertanian. Fakultas yang memiliki program studi Agribisnis itu dari tahun ke tahun sangat diminati. Terbukti ada peningkatan jumlah mahasiswa setiap tahunya. Bahkan banyak mahasiswa dari luar daerah, seperti dari Kabupaten Tuban, Blora, Rembang, Lamongan, dan wilayah lainya.

Wakil Dekan Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro Ir. Darsan, MAgr saat ditemui suarabojonegoro.com mengatakan, setiap masa penerimaan mahasiswa baru, Faperta Unigoro mengalami peningkatan. Bahkan saat ini dibuka dua waktu kuliah, yakni pagi dan sore. "Di gelombang pertama tahun 2017 ini saja sudah sebayak 50 an," katanya.

Katanya, hal tersebut diimbangi dengan peningkatan Dosen pengajar di Faperta Unigoro. Sehingga nantinya bisa mencetak lulusan yang kompeten dan siap berkompetisi di persaingan global. "Kita juga sudah bekersama dengan lembaga survei pertanian Internasional. Itu juga nanti sebagi bekal mahasiswa tingkat akhir, bagaimana cara menggali data dilapangan ketika sudah memasuki waktu pengerjaan skripsi," papar pria yang saat ini tengah mendampingi petani disekitar pengeboran lapangan migas Banyuurip itu.

Kedepan, lanjutnya, upaya peningkatan prestasi akan terus dilakukan, mengingat Faperta Unigoro saat ini telah terakreditasi B. Dengan harapan, keluarga besar Fakultas Pertanian dan para alumni bisa berpartisipasi memberi masukan dan koreksi bersama. Sehingga Faperta tetap menjadi pilihan. (wan/red).

No comments:
Write comments