Saturday, August 26, 2017

1500 Peserta Ikuti Jambore Kwaran Sumberrejo

    Saturday, August 26, 2017   No comments

Oleh : Gampang Prawoto

suarabojonegoro.com -  Kwartir ranting gerakan Pramuka Sumberrejo menyelenggarakan perkemahan Jambore Ranting 2017 tingkat Penggalang di lapangan "Sambi Djojo" desa Sambongrejo kecamatan Sumberrejo. Sesuai rencana perkemahan dilaksanakan dari hari Jumat, 25/08 hingga hari Senin,28/08/2017.

M. Anwar ketua panitia penyelenggara Jambore ranting kecamatan Sumberrejo  saat sambutan dalam acara pembukaan mengatakan; "perkemahan diikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari 125 tenda dan 56 Satuan Pangkalan di  tingkat SD/MI dan SMP/MTs di wilayah Sumberrejo. Adapun tema Jambore kali ini adalah; Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa"

Sebelum pembukaan dimulai peserta dan kakak-kakak pembina pendamping serta tamu undangan yang terdiri Kepala sekolah selaku Kamabigus, Kades sekecamatan selaku Kamabisa, Kamabiran Sumberrejo H. Sahari, S. Pd, M.Pd. hadir juga petinggi Kwarcab  diwakili oleh Kak Sukoco. Hadir juga  dari Dinas Kepemudaan dan olahraga untuk bidang pramuka Kak Azis  dan Kak Bangun. Dalam kesempatan ini hadir juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bojonegoro yaitu Kak Suyuthi dan Kak Sally Atyasasmi.

Perkemahan yang di daulat dua tahunan itu berkesempatan selaku pemimpin upacara pembukaan Jambore Kak Suyuthi dalam sambutannya mengatakan "Pramuka dengan usianya yang ke 56 tahun dalam gerakannya semakin matang dalam berkarya nyata, melalui gerakan pramuka hendaknya semakin kuat, kokoh dan produktif".

Tepat pukul 15.30 dengan ucapan "Bismillahirohmanirohim"  Pembukaan jambore dibuka dilanjutkan dengan pelepasan balon udara dan seruan "duakali tepuk pramuka" yang  dikomandani kak Maksum selaku pengurus harian kwaran Sumberrejo "plog plog plog... plog plog plog..., plog plog plog, plog plog, plog plog ..., Pramuka, Pramuka... Praja  Muda Karana.. yess go!
(JW) 

No comments:
Write comments