Sunday, August 27, 2017

6 PT Ini Nyatakan Siap Membuat Soal Ujian Perangkat Desa, Besok Kamis Dipilih Satu

    Sunday, August 27, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Enam Perguruan Tinggi (PT) yang telah disepakati bakal mempresentasikan pengalamanya terkait pembuatan soal ujian tes tulis pengisian perangkat desa. Enam PT tersebut adalah Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Negeri Semarang.

Asisten 1 Bagian Pemerintahan, Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito kepada Suarabojonegoro.com mengatakan, setelah dilakukan koordinasi, enam kampus yang ditunjuk menyatakan siap jika terpilih dan digandeng menjadi pihak ketiga dalam pelaksanaan pengisian ribuan perangkat desa.
"Responya cukup bagus, semuanya menyatakan siap," kata Djoko sapaan akrab pria berkacamata ini.

Saat disinggung mengenai, apakah pemilihan pihak ketiga tersebut dilakukan secara langsung ketika presentasi telah selesai?. Dirinya mengatakan, bahwa terkait dengan pemilihan final diantara enam PT tersebut merupakan kewenangan Tim Desa. Jadi, nanti kesepakatanya ada ditangan tim desa.

"Mestinya ya saat itu (usai presentasi), namun yang menentukan tim dari desa, kami Tim Kabupaten hanya memfasilitasi," jelasnya.

Diketahui bersama, besok hari Kamis tanggal 31 Agustus 2017, enam perguruan tinggi yang sebelumnya telah diundang akan mempresentasikan pengalamanya terkait dengan pelaksanaan perekrutan perangkat desa di Gedung Pemkab Bojonegoro. Sesuai syarat, kampus yang ditunjuk minimal terakreditasi B. (wan/red).

Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments