Monday, August 14, 2017

Ada Payung Warna Warni Hiasi Mojodeso, Semarakkan HUT RI Ke 72

    Monday, August 14, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72 yang jatuh pada 17 Agustus 2017 mendatang, Hampir disetiap desa di Kabupaten Bojonegoro dengan antusias tinggi mempercantik tampilan Desa dengan Corak dan beragam warna Merah Putih. Dari Pantauan Media ini, hampir seluruhan Desa di Kecamatan Se Bojonegoro melakukan hal serupa dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekan Republik Indonesia ke 72. Senin (14/08/17).

Namun di Desa Mojodeso Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini nampak berbeda dari desa-desa yang lain. Pasalnya desa yang menjuarai Desa Bersih dan Sehat tingkat Nasional ini mempercantik Desanya de
ngan puluhan payung berwarna warni yang tertata rapi.

"Selain Bendera, secara swadaya dan gotong royong masyarakat menghias lingkungannya dengan pernak-pernik Payung yang berwana warni", kata Budi selaku Ketua Karang Taruna Desa ini.

Dengan ide kreatif tersebut sontak menarik pengunjung baik dalam Kecamatan Kapas maupun dari luar kecamatan Kapas sendiri. Dengan kecantikan Desa Mojodeso tersebut dimanfaat oleh sebagian pengunjung untuk berfoto atau hanya sekedar menikmati kreatif warga setempat.

"Kebetulan kemarin saya lihat di media sosial, kelihatannya bagus buat foto-foto mangkanya kami datang kesini", kata Rahmat salah satu pengunjung dari Keamatan Balen ini.

Tidak hanya itu saja, untuk menyemarakkan HUT RI Ke-72 ini masyarakat Desa Mojodeso pada tanggal 16 hingga 20 Agustus mendatang akan menggelar berbagai hiburan rakyat diantaranya adalah Mosqu Band, Oklik Band, Barong Singo Nogo, Kebo mbanaran dan Kesenian Campursari.

"Insya Allah hiburan rakyat nanti akan diselenggarakan pada tanggal 16 samapai 20 Agustus mendatang. Selain hiburan rakyat, ada juga Kuliner dan aneka kerajinan khas Mojodeso", kata Budi selaku Ketua Karang Taruna Mojodeso. (Bim/red)

No comments:
Write comments