Saturday, August 19, 2017

Akibat Konsleting Listrik Rumah Warga Padangan Hangus Dilalap Si Jago Merah

    Saturday, August 19, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Suprmi (45), warga Dukuh Alas Tuwo RT006 RW 001 Desa Banjarejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, ini terjadi pada hari Sabtu dinihari pada pukul 03.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun akibat kebakaran ini korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta. Diduga sumber api berasal dari korsleting Iistirk atau hubungan pendek arus listrik. Sabtu (19/08/17).

Hal ini disampaiakan oleh Sukirno selaku Kabid Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, dirinya menjelaskan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Pos Bantu Padangan menerima laporan sekira pukul 03.05 WIB dan petugas pemadam kebakaran dari Pos Bantu Padangan tiba di Iokasi kejadian pukul 03.10 WIB, selanjutnya disusul mobil pemadam kebakaran dari Pos Bojonegoro dan mobil kebakaran dari PT Pertamina EP Cepu.

"Empat mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 13 personil, diterjunkan guna membantu pemadaman tersebut," katanya.

"Api baru benar-benar dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB," terangnya.

Sementara itu menurut keterangan korban Agus Supriyanto adik korban yang tinggal serumah dengan kakanya, Suprmi, bahwa sekira pukul 02.45 WIB, saat itu saksi sedang tidur dan tiba-tiba dibangunkan oleh
kakaknya atau korban, diberitahu bahwa rumahnya terbakar.

"Saat saya bangun, api sudah membakar plafon rumah," ujarnya.

Selanjutnya dirinya meminta bantuan pada para tetangga, dan dengan dibantu warga sekitar berusaha memecahi genteng rumah, agar api tidak menjalar ke rumah warga yang Iainnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments