Saturday, August 19, 2017

Aliansi Kiyai Nahdhotul Ummah Tolak Bacabup Dan Bacawabup Luar Daerah

    Saturday, August 19, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat   

suarabojonegoro.com -  Aliansi Kyai Nahdhotul Ummah Kabuapten Bojonegoro, sepakat untuk menolak Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang berasal dari luar Daerah. Hal ini disampaiakan oleh Ketua Aliansi Kyai Nahdhotul Ummah Kabupaten Bojonegoro, KH. Sunaryo Abu Main. Kepada media suarabojonegoro.com dirinya menyatakan bahwa menolak cabup dan cawabup yang berasal dari luar Daerah, dan sudah saatnya Bojonegoro di pimpin oleh putra Daerah. Sabtu (19/08/17).

"Alasan kami cukup sederhana, di samping otonomi Daerah, putra daerah punya kepedulian yang maksimal untuk Bojonegoro, karena jiwanya dilandasi dengan penuh semangat dan rasa ikut memiliki. Putra Daerah punya pandangan yang luas, kerja nyata dan bertanggung jawab. Sehingga memberi peluang bagi Daerah agar dapat mengatur dan melaksanakan kewenagannya atas prakarsa sendiri sesuai dengan kepentingan masyarakat dan potensi yang ada di Daerah", katanya.

Lebih jauh dirinya menegaskan bahwasanya Daerah lain yang di pimpin oleh orang luar Daerah sangatlah tidak menguntungkan bagi masyarakat setempat. Oleh karenanya Aliansi Kiyai Nahdathol Ummah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berfikir jernih dalam menentukan pemimpin Bojonegoro.
 
"Bojonegoro yang selama ini sudah ada perkembangan dan perubahan sehingga, layak cabup dan cawabup putra daerah. Putra daerah kader terbaik mampu menyempurnakan atas suksesi kekurangan yang ada di Kabupaten Bojonegoro", ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mbah Naryo ini menegaskan bahwa, hasil Polling PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bojonegoro yang dimenangkan oleh Ana Muawanah. Menaggapi hal tersebut Mbah Naryo menyatakan bahwa NU resmi tidak pernah mencampuri urusan Politik. Dan sampai saat ini NU tidak pernah memberikan Rekomendasi kepada siapapun.
 
"Saya tegaskan NU resmi tidak pernah mencampuri urusan politik, memang bukan parpol itu personal individu dan smpai saat ini NU tidak pernah memberikan rekomensasi kesiapapun, jangan NU di buat Permainan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Saya mohon NU jangan di kotori, jadi kalau ada oknum NU yang mencoba mengatas namakannya hal itu saya nyatakan ilegal", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments