Wednesday, August 16, 2017

Arief Januarso Bacabup Bojonegoro, Merdeka Di Bidang Pendidikan Itu Harus

    Wednesday, August 16, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Pendidikan adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia baik dalam menjalani hidup maupun karier seseorang,  yang nantinya akan berdampak bagi masa depan bangsa dan juga manusia itu sendiri.

Arief Januwarso yang merupakan tokoh muda dibidang pendidikan di Bojonegoro dengan menjabat sebagai Ketua Yayasan Suyitno yang membawahi Universitas Bojonegoro (Unigoro),  Menyatakan bahwa pendidikan kepada masyarakat bukanlah sebuah tawar menawar,  namun dengan menjalankan proses pendidikan adalah bentuk memerdekakan diri baik secara lagir dan bathin untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Pendidikan ini bisa kita bagi menjadi pendidikan Formal yaitu sekolah maupun Pendidikan Masyarakat,  dan keduanya mempunyai peran yang sangat penting untui kemajuan pribadi seseorang maupun masyarakat dan bangsa," Tutur Pria Muda yang akan maju dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

Arief menjelaskan pendidikan Formal seperti sekolah dan kuliah akan bisa membawa ke suatu bentuk keahlian atau skill yang akan membawa seseorang menuju tingkat keberhasilan yang akan dicapai,  sementara pendidikan Non Formal atau pendidikan Masyarakat,  ini adalah pendidikan yang membentuk karakter manusia agar mampu menjalani sebuah kehidupan di masyarakat bersama sama masyarakat lainnya.

"Dua pendidikan Ini saling bertautan, majunya pendidikan juga mencerminkan majunya bangsa,  dengan pendidikan bangsa mampu menciptakan generasi yang mampu membangun dan menciptakan berbagai peluang kejayaan," Terangnya.

Semua masyarakat, menurut Arief selain harus mendapatkan pendidikan,  pemerintah juga harus terus melakukan pelayanan pendidikan yang lebih profesional terhadap masyarakatnya,  karena pendidikan sangatlah penting, hal ini membuat Arief Januwarso menyatakan bahwa Masyarakat Harus merdeka dibidang pendidikan.

"Maksudnya merdeka masyarakat harus mudah mendapatkan pendisikan yang layak baik fasilitas maupun kualitasnya," Tambah Arief.
Karena jika mendapatkan pendidikan dengan mudah, layak, dan berkualitas maka masyarakat tidak hanya akan merdeka dalam bidang pendidikan saja, namun juga dalam bidang perekonimian,  kesejahteraan,  Sumber daya alam,  dan semuanya yg diharapkan maayarakat.

"Namun jangan lupa Ilmu pendidikan harua diimbangi dengan keimanan dan ketaqwaan terhadao Tuhan Yang Maha Esa,  pasti keberhasilan akan mudah didapat dimasyarakat, " Pungkasnya. (Ang*)

No comments:
Write comments