Saturday, August 12, 2017

Desa di Kecamatan Balen Siap Laksanakan Perekrutan Perangkat Desa

    Saturday, August 12, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Tahapan sosialisasi perekrutan perangkat desa di wilayah Kecamatan Balen sudah dilakukan. Artinya, desa yang saat ini mengalami kekosongan perangkat desa telah siap menggelar tes ujian perangkat desa.

Camat Balen, Djuwana Poerwiyanto kepada suarabojonegoro.com membeberkan, tahapan perekrutan perangkat desa sudah masuk pada tahap sosialisasi. Desa-desa di wilayahnya yang saat ini mengalami kekosongan perangkat siap melaksanakan perekrutan. "Semua desa sudah dilakukan sosialisasi," katanya. Sabtu (12/8/17).

Ditegaskan olehnya, bentuk sosialisasi yang dilakukan selama ini langsung ke desa-desa. "Baik lewat rapat maupun langsung ke desa, sekaligus waktu pengukuhan perangkat," bebernya mengatakan.

Informasinya, tahap pendaftaran pertama perekrutan perangkat desa akan dimulai pada tanggal 21 Agustus 2017 mendatang. Hal itu merupakan jadwal yang telah ditetapkan pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Diprediksi, antusias calon peserta ujian perangkat desa sangat tinggi. Hal itu melihat dengan banyaknya warga yang telah mengurus syarat administrasi. Seperti SKCK, keterangan sehat, legalisir KK, KTP, akte kelahiran, serta surat keterangan dari Pengadilan Negeri. (wan/red).

No comments:
Write comments