Thursday, August 17, 2017

Detik-Detik Proklamasi Di Desa Mojodeso

    Thursday, August 17, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 72  disambut suka cita seluruh masyarakat Bangsa Indonesia. Termasuk salah satunya di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Ratusan warga Desa dari dari seluruh RT yang ada di Desa tersebut secara antusias dan khidmat mengikuti ritual Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Kamis (17/08/17).

Detik-detik Proklamasi di Desa Mojodeso tersebut digelar di halaman SDN Mojodeso 1 tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Desa Mojodeso, Perangkat Desa, dan seluruh Pelajar Desa. Uapacara Bendara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Warsiman serta Komandan Upacara Peltu sutara.

Dalam sambutannya, Warsiman mengajak seluruh masyarakat untuk bersukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengajak para peserta Upacara untuk mendoakan serta mengenag jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan.

"Hari ini dari Sabang sampai Merauke seluruh anak negeri melakukan hal yang sama demi kecintaan terhadap negeri dan pernyataan rasa syukur kehadirat Allah atas nikmat kemerdekaan, nikmat tumpah darah Indonesia.  Sebagai perwujudan rasa syukur tersebut maka, mari kita semua mendoakan semoga para pahlawan kusuma bangsa mendapat tempat terpuji disisi Allah di surga", katanya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengajak pada seluruh peserta Upacara untuk menanamkan semangat kepahlawanan untuk meneruskan perjuangan Bangsa dalam membangun Negeri tercinta.

Sementara itu Upacara penurunan Bendera dilaksanakan pada pukul 16.00 Adapun puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Mojodeso ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah
1. Mojodeso Expo yg dimeriahkan aneka kesenian khas desa Barong singo nogo,kebo mbanaran,oklek,campur sari ,mosqu band dan festival payung
2. Jalan santai
3. Aneka lomba anak-anak
4. Kirab budaya Bedol Payung Tunggul Nogo
5.Malam anugrah penghargaan warga Desa Mojodeso yg betperestasi. (Bim/red).

No comments:
Write comments