Friday, August 11, 2017

Dirikan Perpusdes, Mahasiswa Unigoro Ajak Masyarakat Trembes Malo Gemar Membaca

    Friday, August 11, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Puluhan Mahasiswa dari kampus Universitas Bojonegoro mengabdikan diri di Desa Trembes Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro. Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut Mahasiswa dituntut berperan aktif menerapkan semua teori yang diperoleh dari bangku perkuliahan. Salah satunya adalah mengajak masyarakat setempat untuk gemar membaca. Kamis (10/8/17).

Program pendirian Perpustakaan Deaa tersebut mendapat reaponbyang cukup baik dari Pemerintah setempat. Bertempat di sebuah Perpustakaan (Taman Baca Masyarakat/TBM), mahasiswa Yellow Campus tersebut menggelar acara seremonial peresmian Perpusdes Trembes.

Dalam sambutanya, ketua kelompok KKN Unigoro di Desa Trembes, Achmad Syaifur R mengatakan, Mahasiswa Unigoro sangat mendukung penuh adanya perpustakan desa. Salah satu program KKN Tematik Unigoro di Desa Trembes adalah pendirian perpusdes. Dengan harapan mengajak seluruh masyarakat agar gemar membaca.

"Semoga perpustakaan Desa Trembes bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta menambah wawasan ilmu-ilmu baru," katanya dengan semangat.

Hadir dalam acara peresian tersebut perwakilan perangkat desa, Camat Malo, Donatur, Tokoh agama, Karangtaruna dan anggota KKN Unigoro.

Pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung hingga berdirinya Perpusdes, sebab nantinya dirasa sangatlah bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Trembes.

Berkesempatan memberi sambutan, Camat Malo, Suwignyo mengatakan, program positif yang diberikan Mahasiswa Unigoro tahun ini patut diapresiasi, karena dapat menunjang minat baca masyarakat Desa Trembes.
Sinergitas antara anak muda, pengelola dan perangkat desa sangatlah penting karena tanpa ada sinergitas tidaklah bisa jalan perpustakaan ini.

"Harapanya tetap muncul strategi baru dan berkembang untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengkonsumsi bacaan buku," harapnya. (wan/lis).

No comments:
Write comments