Wednesday, August 9, 2017

DPC Perpadi Bojonegoro Gelar Sosialisasi dan Dialog Publik

    Wednesday, August 09, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Bertempat di ruang pertemuan Hotel MCM jalan Pemuda Kabupaten Bojonegoro, DPC Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Pedagang Beras Indonesia (Perpadi) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara Sosialisasi dan Dialog Publik yang bertemakan, Kebijakan pemerintah dalam meningkatkan peran dan fungsi penggilingan padi dan pedagang beras demi tercapainya iklim usaha yang kondusif bagi kemajuan perberasan Bojonegoro. Rabu (9/8/17).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri B, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Inf M. Hery Subgyo, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perijinan, Perwakilan Sub Drive Bulog Bojonegoro, jajaran pengurus Perpadi Bojonegoro, serta pengusaha penggilingan padi dan pengusaha beras se Bojonegoro.

Muhammad Arif Wahyudin, selaku Sekretaris Jenderal DPC Perpadi Bojonegoro mengatakan, acara sosialisasi dan dialog kali ini dihadiri ribuan pengusaha penggilingan dan penggusaha beras di Bojonegoro. Salah satu yang disosialisasikan adalah terkait dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Ada sekitar 1600 Penggilingan padi di Bojonegoro, dan hampir 90 persen masih skala kecil. Rencananya kita kumpulkan bersama diskusi bareng. Agar yang kecil ini terbina. Dengan adanya wadah ini mungkin kita bisa memproduksi gabah di Bojonegoro dan keluar daerah bisa sudah berupa beras," katanya disela-sela acara.

Dalam sesi dialog pertanyaan satu persatu ditanggapi oleh para pemateri. Peserta sangat antusian menanyakan beberapa hal yang dinilai kurang difahami.

Diharapkan, ada dukungan dari pemerintah kabupaten sehingga wadah para pengusaha dibidang pertanian ini bisa bekerja secara maksimal. "Kita minta support dari pemerintah kabupaten," imbuh Ayik sapaan akrab Sekjen Perpadi Bojonegoro itu. (wan/red).

No comments:
Write comments