Thursday, August 24, 2017

DPD PAN Bojonegoro Mau Dukung Kuswiyanto Dengan Syarat

    Thursday, August 24, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Hingga saat ini DPD (Dewan Pimpinan Daerah)  PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Bojonegoro belum mengusulkan nama Bakal Calon Bupati ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PAN,  karena masih belum ada komunikasi dengan Para Bacabup (Bakal Calon Bupati)  Bojonegoro untuk Pemilukada (Pemilihan Kepala Daerah) Bojonegoro tahun 2018.

Disampaikan oleh ketua DPD PAN Suyuthi pasca rapat pengurus DPD PAN hari ini,  Kamis (24/8/17), yang membahas Pemilukada Bojonegoro dan juga kriteria b Bacabup yang ada, dengan munculnya nama nama kandidat, termasuk dari Kader Internal PAN.

"Kami hari ini baru rapat internal terkait pemilukada dan menyampaikan hasil pertemuan kecil disela sela Rakernas PAN di Bandung," Kata Wakil pria yang Pimpinan DPRD Bojonegoro ini.

Suyuthi juga menyampaikan bahwa dari hasil yang disampaikan adalah terkait pernyataan Kuswiyanto,  Anggota DPR RI dari fraksi PAN yang akan maju dalam Pemilukada Bojonegoro mendatang. Dan Suyuthi menyatakan akan mendukung kader Partai yang akan maju dalam Pemilukada Nantinya.

"Kami siap mendukung Pak Kuswiyanto maju di Pemilukada Bojonegoro,  namun ada Syarat yang harus dipenuhi oleh Pak Kus," Kata Suyuthi.

Suyuthi enggan menjelaskan apa syarat tersebut akan tetapi menurut Suyuthi,  bahwa Kuswiyanto adalah kader PAN dan berangkat menjadi DPRD dari dapil Bojonegoro Tuban,  tentu harus mendapatkan dukungan dari Konstituen maupun struktural PAN Bojonegoro.

Terkait Polemik adanya ketidak harmonisan Pengurus DPD PAN Bojonegoro dengan Kuswiyanto saat menjabat sebagai Sekretaris DPW PAN yang diduga tidak mau menanda tangani Administrasi Bantuan Partai Politik dari Bakesbangpolimmas,  dan menyebabkan kekecewaan pengurus DPD PAN Bojonegoro, Suyuthi menyatakan sikap bahwa hal itu pasti akan berubah menjadi lebih baik.

"Pasti kita bisa harmonis lagi, dan pasti akan ada komunikasi di antara Kami nantinya," Tambah Suyuthi.

Dalam rapat internal sempat terjadi perdebatan antara pengurus DPD PAN yang juga dihadiri oleh MPP DPD PAN, Muhtar, Bojonegoro terkait pembahasan pengusungan Bacabup Pemilukada Bojonegoro 2018.

Sempat disampaikan juga bahwa DPD PAN belum melakukan rapat final untuk mengusung Bacabup yang akan maju ke Pemilukada melalui PAN, dikarenakan kursi PAN di DPRD Bojonegoro belum memnuhi kuota,  dan harus koalisi dengan partai lain guna memenuhi kuota. (Ang*)

No comments:
Write comments