Thursday, August 17, 2017

Gelorakan Semangat Kebangsaan, Kodim 0815 Mojokerto Kibarkan Sang Merah Putih Secara Serentak

    Thursday, August 17, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Menjelang Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0813 Bojonegoro laksanakan pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran besar dan variatif. Pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran besar tersebut,  Pengibaran bendera ini juga dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Koramil yang ada di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro yakni sejumlah 32 Bendera dengan ukuran yang variatif dan serentak di jajaran Kodim ataupu seluruh Kecamatan yang ada Instansi Militernya.

"Kita jajaran Angkatan Darat khususnya yang ada di Kodam 5 Brawijaya di Kodim 0813 Bojonegoro, ini melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran besar secara variatif dan serentak diseluruh jajaran Kodim 0813 Bojonegoro", kata Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Herry Subagyo .

Bendera dengan ukuran yang paling kecil adalah 4X6 meter, serta yang paling besar telah dikibarkan dengan prosesi pengibaran Bendera di Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro dengan deameter 12X8 meter.

Adapun pengibaran Bendera tersebut di kibarkan diketinggian yang ada di wilayahnya masing-masing seperti, Tower Telkom, Tower PLN dan tempat ketinggian lainnya dengan ketinggian minimal 25 meter dan maksimal 75 meter.

"Kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT Ke 72 Republik Indonesia. Dan untuk membangkitkan semangat, motivasi perjuangan kemerdekaan, agar tidak luntur. Dan kita berharap agar warga Negara khususnya yang ada di wilayah Kabupaten

Bojonegoro ini kembali untuk bangkit, semangat membangun Negara ini. Melupakan perbedaan Suku, Agama, Bahasa kita menjadi satu kesatuan untuk bersama sama dalam momentum pengibaran Bendera", tambahnya.

Kepada awak media Pria yang Pernah menjabat Komandan satgas Batalyon Komposit TNI Kontingen Garuda XXXV-A/Unamid (United Nations Mission In Darfur) mengajak kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk bisa menghadiri acara doa bersama yang digagas oleh Panglima TNI yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus yang tepat dimulai pada pukul 17.00.

"Khusus untuk dalam kota, bagi umat muslim doa bersama digelar di Masjid Al-Askar Makodim 0813 Bojonegoro. Sedangkan umat Kristen/Katolik di Gereja Katolik Santo Paulus Jalan Panglima Sudirman No. 25 Bojonegoro, dan bagi yang beragama Hindu/Budha doa bersama di Klenteng Hok Swie Bio, Jalan WR. Supratman", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments