Saturday, August 26, 2017

Hari Ini, Dua Kejadian Kebakaran Di Bojonegoro

    Saturday, August 26, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com-  Dua kejadian hari ini terjadi di Kecamatan Balen dan Bojonegoro, yang disebabkan adanya konsleting arus pendek listrik,  dan api dari pembakaran yang merambat ke ruangan. Sabtu (26/8/17).

Sebuah rumah milik Budino (40) warga Desa Suwaloh Kecamatan Balen,  Bojonegoro,  mengalami kebakaran setelah adanya konsleting arus pendek listrik.kebakaran terjadi pada pukul 09.00 WIB dan api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (PMK)  Bojonegoro pada pukul 09.45 wib.

Kasi Penanggulangan Bencana Dinas PMK Bojonegoro, Sukirno menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan petugas Pemadam setelah mendapatkan laporan dari warga. "Petugas memadamkan api dengan dibantu warga setempat,  dan apipun tidak merambat ke rumah warga yang lain," Terangnya.

Akibat kebakaran tersebut korban pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp. 10 juta, akibat beberapa. Bagian rumahnya hangus dilalap api.

Kemudian kebakaran juga terjadi di Ruangan Laboratorium IPA milik Ponok Pesantren At Tanwir Desa Talun,  Kecamatan Sumberrejo,  Bojonegoro pada pukul 10.35 WIB.

"kemudian kami bersama petugas memadamkan api dan pada pukul 11.35 WIB api sudaj dapat dipadamkan," Tambah Sukirno.

Sukirno menjelaskan bahwa kebakaran di ruang Laboratorium ini berawal dari adanya pembakaran sampah dari sampung ruangan yang merambat ke bangunan ruangan tersebut.

"Tidak ada korbam jiwa dalam dua inseden kebakaran namun untuk di Talun mengalami kerugian sekitar Rp. 15 juta," Pungkas Sukirno. (Ang*)

No comments:
Write comments