Tuesday, August 29, 2017

HUT RI Ke 72 Dan HUT SLTPN 2 Bojonegoro, Gelar Tumpengan Masal

    Tuesday, August 29, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Ratusan siwa siwi SLTPN 2 Bojonegoro dan masyarakat pagi hari ini memenuhi sepanjang Jalan Dr Wahidin. Ratusan siswa siswi beserta masyarakat tersebut menggelar tumpengan masal guna menyambut HUT RI Ke 72 dan sekaligus memperingati HUT SLTPN 2 Bojonegoro yang ke 58. Dalam acara tersebut dihadir oleh beberapa tokoh masyarakat diantaranya adalah Kadin Pendidikan, Kadin Perpustakaan dan Arsip Daerah, Ketua Dewan Pendidikan serta Sastrawan Yunatan Raharja yang dalam kesempatan ini nantinya juga akan membedah buku Sang Fajar dari Barat. Selasa (29/08/17).

"Selain merayakan HUT RI Ke 72 dan HUT SLTPN 2 Bojonegoro acara ini sekaligus untuk memperingati HUT Bojonegoro yang ke 340. Hal ini bertujuan untuk merajut kebersamaan yang berangkat dari kebhinekaan menuju kesejajaran, kesejawatan untuk mencapai karya nyata, dan jika semua tercapai kita semua bisa bahagia", kata Lasiran M,Pd selaku Kepala Sekolah SLTPN 2 Bojonegoro.

Sementara itu Lukiswati selaku panitia menyatakan bahwa tumpengan masal ini merupakan yang pertama kali, akan tetapi setiap tahunnya SLTPN 2 Bojonegoro selalu menggelar acara seperti pada tahun lalu yakni, launching program karakter.

"Acara tasyukuran masal ini memang baru kali ini dilaksanakan, tetapi tiap tahun kita juga mengadakan acara seperti pada tahun lalu launching program karakter dipendapo dan akan terus berinovasi untuk tahun-tahun berikutnya", ujarnya.

Secara terpisah Lukman Wafi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, mengapresiasi dengan kegiatan tumpengan masal tersebut. Dirinya menyatakan bahwa secara tidak langsung dengan digelarnya tumpengan masal ini mengajarkan kepada siswa siswi untuk kebersamaan, toleransi, keakraban di lingkup sekolah.

"Pastinya membuat bagaimana agar bisa terus berbenah dan berinovasi untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik lagi dari sebelumnya", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments