Monday, August 28, 2017

IKS PI Kera Sakti Bojonegoro Sabet Juara Umum Dalam Kejurnas IKS PI Kera Sakti Cup III

    Monday, August 28, 2017   No comments

Reporter: Bima Rahmad

suarabojonegoro.com -  Jerih payah para atlit IKS PI (Ikatan Keluarga Silat) Kera Sakti Cabang Bojonegoro, yang selama ini berlatih keras, akhirnya menuai keberhasilan setelah melakukan perjuangan di gelanggang Jambore Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IKS PI Kera Sakti Ke III di Padepokan Pusat IKS PI Kera Sakti Madiun dan berhasil menggondol juara Umum.

Pertandingan Kejurnas IKS PI Kera Sakti yang digelar mulai tanggal 22 - 27 Agustus 2017 diikuti oleh 25 atlit dan 4 oficial yang berjuang keras untuk menyisihkan lawan lawannya di berbagai kelas yang dipertandingkan diantaranya kelas tanding, kelas seni ganda, tunggal dan beregu.

Dari semua pertandingan yang diikuti akhirnya Juara Umum diboyong oleh IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro diantaranya adalah 4 Emas ( Laga B Putra, Laga D Putra, Seni Tunggal Putri, Seni Ganda Putra ), 2 Perak ( Seni Tunggal Putra, Seni Beregu Putri ), dan 2 Perunggu ( Kelas Laga B Putri, Seni Beregu Putra ).

Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro,  Putut Sugiharto mengatakan bahwa juara Umum yang diraih para atlit Cabang Bojonegoro ini merupakan kerja keras dari semua pihak, "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua keluarga Besar IKS PI, Pelatih,  Para atlit dan Oficial yang akhirnya bisa membawa nama baik Bojonegoro," Terangnya.

Putut Sugiharto juga menyampaikan bahwa pelatiham yang diberikan oleh para pelatih dan juga suport dari semua pihak bisa mengantarkan prestasi IKS PI Kera Sakti dikancah kelas Nasional.
"Ini akan menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan prestasi untuk mengikuti berbagai kejuaraan pencak silat baik diinternal maupun eksternal," Tambah Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro.

Acara kejurnas IKS PI Kera Sakti ini ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi,  yang sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai warga Kehormatan IKS PI Kera Sakti, dan berkenan memberikan Piala Juara Umum kepada ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro dihadapan Ketua Umum IKS PI Kera Sakti,  Bambang Sunarja.

Dalam sambutannya Imam Nahrawi mengatakan bahwa semangat prestasi pencak silat khususnya di tubuh IKS PI Kera Sakti harus terus ditumbuhkan untuk terus mengukir sejarah dibidang olah raga baik regional maupun internasional.

"Saya juga berharap Selain prestasi juga kerukunan harus selalu tumbuh dan dijaga, karena sebagai Budaya bangsa IKS PI Kera Sakti juga bagian dari kekayaan Nusantara," Kata Imam Nahrawi.

Sementara itu Bambang Sunarja selaku Ketua Pusat IKS PI Kera Sakti, adanya Jambore Kejurnas Diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dan peningkatan prestasi bagi anggota,  sehingga dengan kegiatan kegiatan seperti ini,  Bambang berharap akan menumbuh kembangkan kegiatan kegiatan yang positif bagi Anggota IKS PI Kera Sakti diseluruh Indonesia.

"Saya sangat bangga dengan segala bentuk kegiatan yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya terlebih bisa mengangkat Nama Besar Indonesia dikancah Olah Raga," Tegas Bambang.

Dirinya juga berharap dari hasil kejurnas ini nantinya akan dapat menjadi duta atlit didaerah masing masing untuk ikut tampil diberbagai kejuaraan baik yang diselenggarakan oleh IPSI maupun lembaga lainnya.

Dari 20 atlet yang diterjunkan di ajang Kejunas tersebut berikut adalah daftar perolehan medali Secara Nasional:

- Achmad Riyanto Juara I Kategori Laga Kelas D Putra
- Febri Setio Irawan Juara I Kategori Laga Kelas B Putra
- Ina Hajanatul Firdaus Juara III Kategori Laga Kelas B Putri
- Belia Dwiki Yusuf .F. Juara II Kategori Laga Kelas Seni Yin Ce/Tunggal Putra
- Dimas Mukharrom Juara II Kategori Kelas Seni Yin Ce/Tunggal Putra
- Satrio Utomo Juara II Kategori Kelas Seni Yin Ce/Tunggal Putr          
- Nabilla Isbandaria P. Juara II Kelas Hwa Jien/Beregu Putri
- Wahyuni Aditya P. Juara II Kelas Hwa Jien/Beregu Putri

- Dewi Saputri Juara II Kelas Hwa Jien/Beregu Putri
- Yeni Eka Prazilia Juara II Kelas Hwa Jien/Beregu Putri
- Muhammad Falihul R. Juara III Hwa Jien/ Beregu Putra
- Anggita Cahya Widianto Juara III Hwa Jien/ Beregu Putra
- Nandi Ichrom Yusuf Juara III Hwa Jien/ Beregu Putra
- Faiqkhana Aulasyah Juara III Hwa Jien/ Beregu Putra.  (Bim/Adv)

No comments:
Write comments