Sunday, August 6, 2017

IKS-PI Kera Sakti Sub Koordinator Sugihwaras Menggelar Silaturahmi Songsong HUT Kemerdekaan RI ke 72

    Sunday, August 06, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Menjelang peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke -71, sebagai bentuk persiapan dalam mengikuti berbagai kegiatan Agustusan yang rutin digelar oleh Masyarakat, mulai tampak dipersiapkan,  seperti halnya yan bdilakukan oleh salah satu organisasi Pencak Silat IKS PI Kera Sakti.

Bertempat di Gedung Pertemyan Desa Siwalan Kecamatan Sugihwaras,  Bojonegoro,  Ratusan Anggota IKS Pi Kera Sakti hadir untuk mendengarkan berbagai penjelasan dari Andik Lin Prasetyo,  selaku Penanggung Jawab Kegiatan tersebut guna menyambut dan memperingati kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Sabtu (5/8/17).

"Dalam Kegiatan kali ini kita sengaja mengumpulkan anggota IKS Pi Kera Sakti,  dengan harapan mereka biaa mempersiapkan diri terutama anggota di tingkat Desa dengan harapan bisa berpartisipasi aktif di tempat tinggal mereka," Kata Andik.

Dijelaskan juga bahwa dalam kegiatan ini juga dilakukan renungan untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang membela RI dan mewujudkan kemerdekaan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Selain itu kegiatan juga dirangkai dengan latihan bersama antar anggota dari seluruh Sub Koordinator Sugihwaras,  guna menyamakan gerak dan mengingat kembali ajaran ajaran yang pernah diberikan oleh pelatih dan seniornya.

"Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan kekeluargaan antar anggota IKS PI Kera Sakti, " Tambah Andik.

Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro,  Putut Sugiharto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut memang harus sering dilakukan guna peningkatan tali silaturahmi antar anggota,  agar terjalik kekeluargaan yang makin kental dan baik.

"dengan seringnya kegiatan maka para anggota akan terus mengingat ajaran ajaran luhur dari pendiri IKS PI Kera Sakti danterus bisa mengamalkannya," Tambah Putut.

Namun menjelang HUT RI ke 72 ini diharapkan para anggota agar mampu memberikan sumbangsih yang positif bagi masyarakat sekitar dan juga bangsa Indonesia. (Ney/Red)

No comments:
Write comments