Tuesday, August 15, 2017

Ingin Tahu Calon Pembuat Soal Ujian Perangkat Desa? AKD Usulkan 6 Perguruan Tinggi Ini

    Tuesday, August 15, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Kewenangan untuk menggandeng pihak ketiga atau pembuat soal ujian pengisian perangkat desa merupakan kewenangan pemerintah desa. Hingga saat ini, Pemerintah Desa melalui Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bojonegoro telah menentukan enam perguruan tinggi yang nantinya bertugas membuat soal.

"Kami dari pemdes mengusulkan 6 perguruan tinggi. Unair Surabaya, Unesa Surabaya, Unibra Malang, Undip Semarang, UGM dan Universitas Negeri Semarang," jelas ketua AKD Bojonegoro, Moch Choiri.

Terkait dengan penentuan final calon pihak ketiga, pemerintah desa nantinya akan diundang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk presentasi. Tim kabupaten akan melihat kesiapan dan pengalaman dari masing-masing perguruan tinggi.

"Nanti pemkab akan memfasilitasi, semuanya diundang untuk presentasi. Terus setelah itu tim desa yang milih salah satu," tegasnya.

Mengingat minggu ini sangat padat kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72, kemungkinan besar Pemkab bakal mengagendakan pelaksanaan presentasi oleh perguruan tinggi minggu depan. Atau sekitar tanggal 21 Agustus 2017.

"Minggu depan kita baru mau di undang untuk presentasi, karena minggu ini banyak kegiatan 17 san," pungkasnya. (wan/red).

No comments:
Write comments