Sunday, August 6, 2017

Inilah Pemenang Kange Yune 2017

    Sunday, August 06, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Malam Grand final kange dan yune 2017 malam hari ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya malam Grand final tahun 2017 ini digelar di sepanjang Jalan Mas Tumampel atau di depan gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan diselenggarakan secara terbuka diperuntukan untuk umum. Di malam Grand final ini ada lima belas finalis yang unjuk gigi dihadapan ribuan penonton. Sabtu (05/08/17).

Meriahnya malam Grand final pemelihan duta wisata tersebut dimeriahkan beberapa kesenian tradisional khas Kabupaten Bojonegoro diantara adalah Tari Kayangan Api sekaligus penyemayaman piala bergilir.

Persaingan pada malam grand final tersebut berlangsung sangat ketat. Dari lima belas finalis diambil 10 besar untuk diseleksi menjadi lima besar dan kemudian diambil juara pertama, Wakil I dan II, serta juara harapan I dan II.

Dalam grand final ini akhirnya Wisnu Aji dinobatkan sebagai Kange Bojonegoro, dan Diah Arinatus Syafifah dinobatkan sbebagai Yune Bojonegoro 2017. Masing-masing berhak memperoleh hadih uang tunai sebesar Rp3.000.000 piala yang diserahkan langsung oleh Bupati Bojonegoro.

Untuk Wakil I Kange- Yune disabet Rahmat Sukron Ardhi Hidayat dan Naomi Tabi Pinilih. Mereka juga mendapatkan piala yang diserahkan oleh Wakil Bupati Setyo Hartono di dampingi istri, Mien Setyo Hartono, uang tunai Rp2.500.000, sejumlah hadiah lainnya dari sponsor.

Wakil II Kange – Yune diraih Aditiya Anggara Kusuma dan Brilianti Gita Karen. Masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp2.250.000 dan sponsor.

Selanjutnya juara harapan I Kange - Yune disabet Moh Dhana Syifullah dan Nur Izatin. Masing-masing mendapat hadiah Rp 2 juta, serta M Fahmi Nur Faizin dan Salma Novia Lailika dinobatkan sebagai juara harapan II mendapat Rp1.500.000. Untuk Kange - Yune Bojonegoro Intelegensia yang disabet Aditiya Anggara Kusuma dan Diah Arinatus Syafifah. Kemudian Kange - Yune Persahabatan diraih M Fahmi Nur Faizin dan Brilianti Gita Karren. Kemudian Best Presentation Kange - Yuni diduduki Wisnu Aji dan Raisha Putri Nugrahani. Kange - Yune Berbakat diraih M Hasan dan Regina Aprillya, dan Kange Yune Favorit adalah Sulton Arsyad dan Naomi Nabita Pinilih.

Dalam pemilihan Duta wisata Kange dan Yune 2017 tersebut melibat lima dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya Ketua Ikatan Raka-Raki Jatim, pemegang hak kekayaan intlektual (Hakki) beberapa batik di Indonesia, Martini swarsa, runner up AFI 2, Niki, dan anggota DPRD Bojonegoro Sally.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Amir Syahid menjelaskan penobatan Kange - Yune tahin 2017 ni berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya malam grand final digelar di ruang tertutup, kali ini dilaksanakan ditempat terbuka.

"Ini kita lakukan agar masyarakat ikut melihat dan menyaksikan penobatan ini karena kegiatan ini gratis," katanya.

Adapun Bupati Bojonegoro Suyoto dalam sambutannya berharap agar duta wisata Kange - Yune  ini mampu berperan maskimal dalam mempromosikan potensi wisata dan budaya kepada masyarakat, baik itu di dalam maupun luar Bojonegoro. (Bim/red).

No comments:
Write comments