Tuesday, August 1, 2017

IPM Gelar Musyawarah Cabang ke 4

    Tuesday, August 01, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Bojonegoro hari Minggu (30/07/17) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke Empat. Musyawarah yang digelar di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro tersebut merupakan hajatan rutin yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Adapun acara tersebut bertujuan untuk mencari serta memilih Pimpinan baru yang handal dan tentunya cakap dalam bekerja. Tentunya harus memiliki ide-ide atau Program kerja yang dapat bermanfaat bagi Masyarakat Bojonegoro pada khususnya serta kepada Bangsa dan Negara pada umumnya. Senin (31/07/7).

"Kami berharap dengan Muscab ini nantinya akan melahirkan Pemimpin yang handal. Sehingga nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro pada khususnya serta Bangsa dan Negara pada umumnya", kata Riska Rahayu, selaku Ketua Pimpinan Cabang IPM Kecamatan Bojonegoro.

Muscab yang di ikuti oleh lebih dari 150 peserta tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh Masyarakat, diantaranya adalah Kuswiyanto selaku anggota DRP RI yang dalam hal ini sekaligus sebagai pembicara Conferensi Inspiratif. Tidak hanya itu acara tersebut juga di hadiri oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pemuda Muhammadiyah JAWA TIMUR.

"Selain dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat acara Muscab ini juga dimeriahkan oleh kesenian-kesenian tradisional dan moderen, seperti tari, Pencak Silat dan Pantomim", tambahnya.

Gadis yang akrap disapa Riska ini menuturkan bahwa dalam hal ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) harus mampu menjadi Organisasi gerakan Ilmu. Generasi IPM harus mampu memimpin gerakan Ilmu serta sudah selayaknya memimpin gagasan-gagasanIlmu.

"IPM adalah gerakan ilmu maka IPM harus mampu memimpin gerakan Ilmu, IPM harus mampu tampil sebagai mercusuar gerakan Ilmu, IPM harus mampu memimpin gagasan-gagasan Ilmu", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments