Monday, August 21, 2017

Kantor Eks Dinas ESDM Bakal Dipakai Kantor Panwaskab

    Monday, August 21, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Sebuah gedung yang dahulunya pernah dijadikan kantor Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Kabupaten Bojonegoro rencananya bakal ditempati kantor Panitia Pengawas pemilu Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro. Namun kantor yang berada di jalan Pahlawan, tepatnya di Timur kantor Inspektorat Bojonegoro itu terlihat kumuh. Sampah berserakan serta banyak rumput liar yang menghiasi area pelataran kantor.

Kadid Pengelolaan Aset Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro, Kiki Pekik Praja Alam kepada suarabojonegoro.com menjelaskan, terkait dengan penempatan kantor eks Dinas ESDM menjadi Kantor Panwaskab hingga sampai saat ini belum ada surat permohonan pinjam pakai dari Panwaskab.

"Seumpama kantor Panwas nanti ditempatkan selain di kantor eks ESDM juga semua tergantung Bupati. Cuman untuk saat ini kami persiapkan kantor eks ESDM untuk kantor Panwas," katanya. Senin (21/8/17).

Pihaknya mengaku, belum mendapat informasi jika komisioner Panwaskab telah dilantik. Jika sudah, maka Panwas bisa langsung membuat surat kepada Bupati terkait permohonan pinjam pakai gedung.

"Mungkin perlu pinjam pakai lain selain gedung. Setelah itu baru kita proses pinjam pakainya," ungkap Pekik sapaan karibnya.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun menyebutkan, 3 komisioner Panwaskab Bojonegoro yang terpilih, yakni M.Yasin, Mohtar, dan Mujiono bakal dilantik pada tanggal 28 Agustus mendatang. Hal itu sesuai surat nomor 263/K.BAWASLU PROV.JI/VIII/2017, yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Bawaslu Jawa Timur menyebutkan pelantikan dilakukan 28 Agustus 2017 pelaksanaannya akan diinformasikan lebih lanjut. (wan/red).

No comments:
Write comments