Sunday, August 27, 2017

Kapolres Bojonegoro: Penyandang Disabilitas Jadilah Motivator!

    Sunday, August 27, 2017   No comments

Reporter: Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -   "Teruslah Berkarya Karena Ditengah Kekurangan Pasti Ada Kelebihan yang Dimiliki", itulah sepenggal kalimat yang terucap Kapolres Bojonegoro AKPB Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si bersama Polwan Polres Bojonegoro saat memberangkatkan Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) ke Kediri, pagi tadi, Minggu (27/08/2017) sekira pukul 06.00 WIB di Pendopo Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Ketua PDKB M. Sanawi saat memberikan sambutan sebelum dilepas secara resmi oleh Kapolres mengatakan bahwa PDKB merupakan lembaga resmi dan sudah diakui oleh Pemkab Bojonegoro dan telah memilki Surat Keputusan dari Bupati Bojonegoro. Selain itu juga, mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dari semua pihak termasuk dari Pemkab Bojonegoro serta Polres Bojonegoro, sehingga PDKB dapat berangkat ke Kediri.

"Kami bangga, mereka tidak pernah menyianyiakan kami, terbukti semua pihak sangat memperhatikan kami contohnya Kapolres yang telah hadir dalam acara pemberangkatan kami ke Kediri", Ucap M. Sanawi.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan bahwa keberangkatan PDKB ke Kediri bertujuan untuk anjangsana dan silaturahmi penyandang disabilitas dari daerah lain yaitu Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke 72. Selain itu juga, Kapolres berpesan kepada seluruh anggota PDKB untuk tetap berkreasi serta bekerja dan memotivasi diri untuk melakukan kebaikan, sehingga bermanfaat bagi orang lain.

"Teruslah berjuang, walapun ditengah kekurangan tetaplah menjadi motivator bagi yang lain. Hidup akan berfaedah jika berguna dan bermanfaat bagi orang lain", pesan Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan bertepatan dengan HUT Polwan ke 69, sehingga mengajak turut serta Polwan Polres Bojonegoro untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat terutama dengan masyarakat penyandang disabilitas di Bojonegoro, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan di masyarakat tidak ada jarak antara Polisi dengan masyarakat.

"Apabila terjadi permasalahan bisa di diskusikan dengan pihak kepolisian", pesan Kapolres kepada anggota PDKB.

Setelah memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan berfoto bersama dan memberangkatkan rombongan dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh Pemerintah Bojonegoro. (bim/lis)

No comments:
Write comments