Thursday, August 3, 2017

Kedatangan Tim Wantimpres Di Bojonegoro, Disambut Kapolres dan Forminda

    Thursday, August 03, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si bersama Forpimda dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro sambut kehadiran rombongan tim dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Productive room lantai 7 gadung Pemkab Bojonegoro pada hari Kamis (03/08/2017) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB.

kedatangan rombongan tim dari Wantimpres yang diketua oleh Prof. Dr. Abdul Malik Fadjar bersama 5 staf Wantimpres ke Kabupaten Bojonegoro guna menghimpun informasi mengenai perkembangan pendidikan, keagamaan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam ungkapnya kepada Ketua rombongan Tim Wantimpres, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto mengungkapkan bahwa pendidikan di Kabupaten Bojonegoro sudah berjalan dengan baik dan seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Bojonegoro wajib ikut dalam program pendidikan 12 tahun. Selain itu juga, bagi anak-anak yang putus sekolah diwajibkan untuk tetap sekolah, walaupun bagi anak-anak perempuan yang keadaannya sudah berbeda yaitu hamil karena sudah dinikahkan untuk tetap sekolah, jika malu diikutkan dalam paket C.

"Kami sudah berikan subsidi sekolah bagi anak-anak yang masih usia sekolah dan kami salurkan langsung melalui Pemerintah Desa, sehingga yang mengontrol langsung Pemdes setempat",

Masih dalam ungkapnya, Bupati menambahkan bahwa untuk hubungan antara Legislatif dan Pemerintah Daerah sangatlah baik, terbukti dengan selalu berdiskusi bersama-sama untuk mencari solusi yang terbaik untuk pembangunan dan masalah yang dihadapi di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga, kepada instansi lain seperti Kepolisian, TNI dan Kejaksaan serta instansi lainnya, Pemerintah Daerah juga telah memfasilitasi seluruh kebutuhan yang perlu dukungan, namun belum didukung oleh Instansi pusatnya.

"Jika terjadi konflik sosial yang melibatkan tentang keagamaan, bersama seluruh unsur Forpimda dengan umat agamanya duduk bersama mencari solusi untuk menyelesaikannya", imbuh Bupati.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa selama berdinas di Kabupaten Bojonegoro seluruh unsur Forpimda berjalan dengan baik, baik secara hubungan pekerjaan dan pekerjaan sesuai tupoksinya tidak ada gesekan dan tumpang tindih serta intervensi satu sama lain.

"Selama ini, seluruh instansi telah berjalan sesuia dengan tupoksinya masing-masing", ucap Kapolres. (Ney/Lis)

No comments:
Write comments