Saturday, August 26, 2017

Keluarga Pasien Kecewa Dengan Pelayanan Petugas RSUD Sosodoro Djatikoesoemo

    Saturday, August 26, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Anang Wahyu Handoyo warga Desa kapas, RT/05 RW/01, mengeluhkan terkait pelayanan petugas RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Kabupaten Bojonegoro. Kejadian tersebut berawal disaat dirinya mengantarkan Kakaknya pada pukul 05.00 WIB yang saat itu sedang sakit dan dalam keadaan tidak sadarkan diri (Pingsan). Disaat dirinya tiba di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo ia tidak mendapati petugas sama sekali. Karena tidak ada petugas dirinya berlari ke ruang UGD.

Saat tiba diruang UGD tersebut dirinya mendapati petugas di tempat layanan Informasi. Selanjutnya dirinya membangunkan petugas tersebut untuk menayakan keberadaan perawat
jaga.

"Petugas itu bilang, sampean goleki ning ruangan kunu mas, ora bagianku ngunui, (Kamu cari di ruang situ mas, tidak bagianku itu)", katanya menirukan ucapan petugas jaga tersebut.  

Mendapati tanggapan yang tidak mengenakkan tersebut dirinya merasa kecewa terhadap pelayanan pihak RSUD Sosodoro Djatikoesoemo. Dirinya beraharap pihak RSUD lebih menekankan rasa tanggung jawab terhadap para karyawannya yang harus lebih ditingkatkan lagi.

"masalahnya ini kan menyangkut hidup dan nyawa seseorang, seperti petugas yang berjaga tertidur seperti itu kan seharusnya jangan sampai terjadi, karena mereka bekerja kan pasti ada shift, jadi kalo bagian jaga malam sampe pagi, itu kan memang sudah menjadi salah satu tanggung jawab dari mereka dalam bekerja", tambahnya.

Karena tidak mendapatkan jawaban yang tidak mengenakkan serta tidak menemukan perawat yang jaga akhirnya dirinya membawa Kakaknya tersebut di Rumah Sakit Aisyiyah, Jalan Hasyim Asy'ari No. 17 Bojonegoro, untuk mendapatkan pelayanan yang lebih Intensif. (Bim/red).

No comments:
Write comments