Friday, August 18, 2017

Kenang Jasa Jendral Soedirman, DPD Partai NasDem Lakukan Ini

    Friday, August 18, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat  

suarabojonegoro.com -  Upacara Bendera menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72 tahun ini disambut penuh suka cita. Ritual upacara digelar mulai dari upacara resmi kenegaraan hingga upacara dengan sesuatu yang unik. Salah satu upacara yang unik kali ini dilaksanakan oleh DPD Partai Nasional Demoktat (NasDem) Kabupaten Bojonegoro (17/08/17). Dalam upacara tersebut para peserta mengenakan pakaian dan memerankan drama perjuangan Jendral Soedirman. Jumat (18/08/17).

Upacara yang digelar di Kantor DPD Parati NasDem, Jalan Lettu Suyitno, Kecamatan Bojonegoro, ini diikuti oleh seluruh Kader Partai mulai dari tingkat DPD hingga DPC. Peran Panglima Soedirman diperankan oleh Alham M. Ubey, yang sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro, yang dalam hal ini sebagai Pembina Upacara.

Tidak hanya Alham yang berpakaian pahlawan nasional, tetapi petugas-petugas upacara lainya juga mngenakan baju pahlawan Nasional, seperti Pangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien, Pattimura dan R.A Kartini.

"Dengan pakaian Pahlawan Nasional ini mngandung pesan, agar seluruh kader Partai NasDem tetap semangat dalam memperjuangkam cita-cita partai dan cita-cita negara Indonesia", kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro, Alham M Ubey.

Dirinya menegaskan bahwa Kader Part     i NasDem harus tetap menjaga keutuhan Negara dengan berpegang teguh kepada 4 pilar, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Usai Upacara Bendera , diakhiri dengan tumpengan, sebagai rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, atas kemerdekaan yang dirahmatinya. (Bim/red).

No comments:
Write comments