Thursday, August 31, 2017

Ketua DPRD Bojonegoro Siap Bertarung Di Pilkada 2018

    Thursday, August 31, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Dengan didampingi pengurus DPD Partai Golkar hari ini Mitroatin mendatangi Kantor DPC PPP guna mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Baca wabup) 2018. Kedatangan wanita yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro disambut langsung oleh Ketua DPC PPP beserta staf dan Kader DPC PPP. Kamis (31/08/17).

"Seperti yang kita ketahui, walaupun Partai Golkar adalah sebagai pemenag namun Golkar tidak dapat mengusung sendiri, jadi kita datang ke PPP untuk menjalin komunikasi Politik terkait Pilkada 2018", katanya.

Dirinya menegaskan bahwa pendaftarannya di DPC PPP tersebut merupakan bukti keseriusan Partai Golkar untuk mengikuti kontes Pilkada 2018 yabg intinya tentang visi dan misinya nanti akan disampaiakan kepada masyarakat Bojonegoro.

"Saya ingin komunikasi ini tidak hanya tentang Pilkada Bojonegoro. Semoga nantinya Golkar dan PPP bisa bersinergi untuk membawa Bojonegoro yang lebih berkah", ujarnya.

Saat disinggung terkait motivasi dirinya yang akan maju di Pilkada 2018 ini, ia menyatakan bahwa dirinya ingin menyapa masyarakat Bojonegoro. Dirinya ingin lebih menigkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

"Saya lahir di Bojonegoro, saya dibesarkan di Bojonegoro dan saya berkarir di Bojonegoro. Maka dari itu dengan pemerintahan yang sudah bagus dan matoh ini, kita ingin melanjutkan dan mengisi kekurangan-kekurangan yang ada. Dan kekurangan itu kita akan gali ke masyatakat", tambahnya.

Terkait dengan pendaftarannya di DPC PPP ia menjelaskan bahwa DPC PPP bukanlah Partai yang pertama ia datangi. Kepada awak media dirinya mengakui selama ini telah menjalin komunikasi dengan beberapa Partai diantaranya adalah PAN, Demokrat dan PPP.

"Karena PAN dan Demokrat kemarin tidak membuka pendaftaran maka komunikasi hanya dari luar Ekstenal saja", pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Bojonegoro, Choirul Anam kepada awak media menyatakan bahwa dirinya sangat terhormat atas pendaftaran Mitroatin ini yang merupakan kader Internal Partai Golkar.

"Apapun itu seluruh prosesnya harus dilalui, proses ini nanti akan diawali dari Rapincab. Dari Rapincab itu, berapapun calon yang mendaftar akan kita saring menjadi tiga orang dan akan kita usulkan kepada DPP melalui DPW", katanya.

Pria yang akrab di sapa Mas Irul ini menjelaskan bahwa kedatangan Mitroatin ke DPC PPP ini adalah bentuk keseriusannya untuk maju di Pilkada Bojonegoro. Kepada awak media ini dirinya merasa aneh dengan banyaknya bermunculan calon-calon Bupati yang akan maju di Pilkada 2018 ini. Ia menegaskan bahwa dengan di bukanya pendaftaran yang biyaya beradminitrasi tapi kenyataannya tidak banyak yang berani untuk mendaftarkan diri.

"Ini sekaligus untuk mengukur keseriusan para Bakal calon. Karena ini merupakan bentuk keseriusan, dan biyaya adminitrasi ini bukan untuk PPP. Ini semua akan kita kembalikan kepada proses calon. Sehingga saya merasa agak aneh ketika banyak calon dan banyaknya gambar calon, tapi saat ada Partai yang sudah jelas punya lima kursi taoi untuk mendaftarkan diri saja tidak berani", pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa sampai saat Partai berlambang Ka'bah ini membuka Pendaftaran hingga saat ini ada tiga bakal calon yang sudah mendaftarkan diri. Dan pendaftaran di DPC PPP ini akan ditutup pada Pukul 15.00 WIB. (Bim/red).

No comments:
Write comments