Tuesday, August 29, 2017

KEUNTUNGAN MAKTAB JAMAAH HAJI ASAL BOJONEGORO

    Tuesday, August 29, 2017   No comments

Laporan Khusus Kang Prabu
(Makah - Arab Saudi) 

suarabojonegoro.com -  Setelah persiapan untuk pelaksanaan Wukuf, Calon jamaah Haji asal Bojonegoro sebagian ada yang bertempat di maktab 27 di kawasan Asyisyiah mahbas jin tepatnya di nomer hotel 301 sesuai nomer dari Panitia penyelenggara Haji Indonesia Arab Saudi di hotel Murjanah Al Azeel. Selasa (29/8/17).

Dari laporan Kang Prabu Bojonegoro, Ada 450 jamaah yang bermaktab disini. Dan disampaikan bahwa Keuntungan bermaktab di kawasan ini meskipun sekitar 3 kilo meter dari Masjidil Haram, para jamaah Haji bisa menikmati taman taman buatan di sekitaran Maktab apalagi dekat dengan terowongan yang ujung jalannya tertutup sehingga udara tidak terlalu panas.

Untuk menuju ke Masjidil Haram jamaah sudah di jemput  armada bis khusus yang memang di persiapkan untuk jamaah Haji dan gratis.

Menurut Ria salah satu jamaah asal Bojonegoro yang bermaktab disana jamaah secara umum keadaan sehat namun ada satu jamaah asal kecamatan balen yang wafat.

"Pelayanan panitia penyelenggara Haji Indonesia di Arab Saudi sangat bagus," Terang Ria.

Sementara itu sebagian jamaah asal Bojonegoro berada di daerah misfalah sekitar 1.5 kilo meter dari Masjidil Haram. Jamaah ada di Maktab 44 nomer Hotel 1.109 atau di hotel Lu'luat Tauhid. Mashari dan Hasan yang bermaktab disini menyatakan merasa puas pelayanan dari panitia penyelenggara Haji indonesia di Arab Saudi.

"Ada 441 jamaah dari kloter 14 dan secara umum kondisi jamaah sehat namun juga ada yang wafat satu. Keuntungan bermaktab disini agak dekat dengan Madjidil harom sehingga jamaah cukup jalan kaki untuk menuju ke masjidil harom," Jelas Mashari.

Meski juga ada bis khusus pengantar jamaah, di maktab ini pula menurut salah satu Jamaah Haji yang juga sebagai Kapolsek kota Bojonegoro Kompol Usman menyatakan kenyamanan atas segala bentuk pelayanan serta panduan yang diberikan panitia.

Memang menurut pantauan di beberapa sektor pelayananan panitia penyelenggara Haji Indonesia di Arab Saudi sangat bagus tahun ini selain ramah juga cepat menangani bila ada permasalahan jamaah .

Sebagai contoh di sektor 5 hotel 503 yang mayoritas dari makasar , saat ada jamaah yang bingung cari hotelnya begitu lapor langsung ditanggapi dan diantar oleh bagian transportasi.

Untuk cuaca jam 14.38 waktu Mekah terpantau 42 derajat celcius cukup panas. (Lipsus)








(Laporan Kang Prabu Bojonegoro dari Arab Saudi) 

No comments:
Write comments