Thursday, August 17, 2017

Kompak, Masyarakat Sumbertlaseh Berkumpul Gelar Upacara Bendera

    Thursday, August 17, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pemerintah Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro mengadakan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Lapangan Desa setempat, Kamis, (17/8/ 2017) sekura pukul 07.00 WIB.

Upacara tersebut diikuti oleh jajaran Pemerintah Desa, Organisasi masyarakat Desa Sumbertlaseh, Tokoh Masyarakat, Bapak, Ibu Guru dan Pelajar dari lembaga sekolah yang ada di Desa Sumbertlaseh, serta warga desa sekitar.

Petugas upacara dalam kegiatan tersebut adalah siswa-siswi SMA dan SMP Plus Al - Amanah asuhan dari Ponpes Nurul Falah Desa Sumbertlaseh.

Atika Nur Istiqomah selaku petugas Upacara mengatakan, ia sangat senang karena seperti merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. "Ini adalah pengalaman pertama saya menjadi petugas paskibra yang di kelilingi ribuan peserta upacara," ungkapnya.

Ditamabahkan oleh Siti Ikhdiyati selaku Kepala sekolah SDN Sumbertlaseh 2 mengatakan, upacara bendera merah putihmerupakan kewajiban dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. "Sangat Bagus upacara yang dijadikan satu di Lapangan Desa Sumbertlaseh, Warga Sumbertlaseh juga Antusias. Kedepan lebih dimaksimalkan dalam pelaksanaan upacara dan setiap tahun lebih baik petugas upacara bergantian," imbuhnya

Selanjutnya, Kapala Desa Sumbertlaseh Nurali selaku inspektur upacara mengatakan upacara ini pertama kali dilaksanakan (berkumpul) jadi satu yang berada di Sumbertlaseh, dilapangan yang diikuti oleh ribuan Siswa-Siswi mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, Bapak/Ibu Guru, Tokoh Masyarakat, Ormas yang berada di desa Sumbertlaseh serta warga masyarakat Desa Sumbertlaseh.

Setelah acara tersebut berlangsung disambung dengan Tumpengan. Hal itu dinilai sebagai lambang kekompakan,  kerukunan satu sama lain. "Harapannya Desa Sumbertlaseh semakin maju, kompak, guyub dan rukun," pungkasnya. (wan/lis).

No comments:
Write comments