Wednesday, August 23, 2017

Kontingen Blora Raih Juara Umum

    Wednesday, August 23, 2017   No comments


BLORA, suarabojonegoro.com - Tekad kontingen Blora untuk meraih juara umum Kejuaraan Atletik Jateng Open 2017 yang berlangsung di Solo, 20-23 Agustus, akhirnya terpenuhi. Satu medali perak yang diraih di Ahmad Azlan di nomor lari bergengsi 100 meter di hari terakhir kejuaraan sudah cukup menjadikan perolehan medali Blora tak terkejar kontingen lainnya. Total kontingen Blora mengumpulkan sebanyak 5 medali emas dan 4 perak.

Posisi kedua ditempati kontingen Persatuan Atletik Angkatan Darat (PAAD) Jakarta yang mengumpulkan 4 emas, 1 perak, 3 perunggu. Adapun rangking ketiga direbut kontingen Bali (3 emas, 1 perak, 2 perunggu). Kejurnas berlangsung di lapangan atletik Stadion Sriwedari Solo. ‘’Kami bangga dengan prestasi yang diraih para atletik Blora. Ini menjadi bekal sekaligus penyemangat bagi kami untuk menyiapkan diri menghadapi Porprov Jateng 2018,’’ ujar Ketua KONI Blora Hery Sutiyono, Rabu (23/8).

Perolehan ini cukup mengesankan. Pasalnya, tim tuan rumah Solo hanya mampu memperoleh satu medali perak dan tim-tim favorit dari kota-kota besar berada di bawah Blora dalam kejuaraan bergengsi nasional itu. Menurut Hery Sutiyono, Kejuaraan Atletik Jateng Open diikuti sejumlah kabupaten dan kota di Jateng serta beberapa provinsi lainnya di Indonesia seperti Papua, Bali, Jakarta, Kalimantan Barat dan Jatim. Selain itu, ada juga peserta kejuaraan yang mengatasnamakan klub atletik. ‘’Blora membawa 14 orang atlet senior dan remaja. Kami bersyukur akhirnya bisa meraih juara umum,’’ tandas Hery Sutiyono yang juga pelatih atletik Blora.

Lima medali emas bagi kontingen Blora dipersembahkan, Krisna Wahyu Permana (tolak peluru), Bektiningsih Prima Dian Fitri (lari 1.500 meter dan 800 meter putri),  Septiana Dita Sari (lari 5000 meter putri) dan Ahmad Azlan (lari 200 meter putra). Sedangkan empat medali perak disumbangkan Cika Mega (lari 10.000 meter putri), Tri Sutrisno (lari 3000 meter   steeple-chase putra) dan Vivi Tri Setyani (3000 meter halang rintang putri) serta Ahmad Azlan (lari 100 meter putra).

‘’Ahmad Azlan yang tampil di pertandingan terakhir Selasa sore di nomor lari 100 meter putra gagal menambah medali emas bagi Blora. Dia berada di urutan kedua mendapat perak,’’ kata Hery.

Medali emas nomor lari jarak 100 meter putra diraih atlet pelatnas dari Sumatera Barat (Sumbar) Bakti Ladia M dengan catatan waktu 10,80 detik. ‘’Perbedaan waktunya dengan catatan waktu yang diraih Ahmad Azlan hanya sepersekian detik. Secara kasat mata kedua pelari itu bersamaan menyentuh garis finis. Namun foto finis menunjukan Ahmad Azlan berada di posisi kedua,’’ ujar Hery Sutiyono. (Koni Blora)

Klasemen Lima Besar

Kontingen                Emas  Perak  Perunggu

1. Blora                          5         4        -

2. PAAD                         4          1        3

3. Bali                             3         1        2

4. Salatiga                      2         2        6

5. Jatim                           2         2        1



No comments:
Write comments