Thursday, August 17, 2017

Lomba Panahan Tradisional Meriahkan HUT RI Ke 72

    Thursday, August 17, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72 hari ini warga Perumahan Wisma Indah, Kelurahan Ledok, Kecamatan Bojonegoro, menggelar berbagai lomba-lomba. Dari sekian banyak perlombaan ada satu jenis perlombaan yang menarik antusias warga yakni, lomba Panahan Tradisional. Walaupun dengan hadiah yang tidak seberapa, namun demikian tidak mengurangi rasa semangat mereka dalam memeriahkan HUT RI Ke 72 ini. Kamis (17/08/17).

"Untuk pesertanya ini dari masyarakat sekitar wilayah Perumahan Wisma Indah, mulai dari Timur, Tengah dan Barat", kata Wahyu Subagdiono selqku Penaggung Jawab lomba Panahan ini.

Adapun peserta panahan ini diperuntukkan bagi para bapak-bapak dan ibu-ibu dan dewasa, lomba ini dalam pelaksanaannya didampingi dari para Atlet Panahan yang tergabung dalam Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bojonegoro.

"Walaupun perlombaan namun dalam pelaksanaannya ini di bimbing oleh teman-teman Perpani. Termasuk dalam tekhnik memanah yang benar", terangnya.

Pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro ini berharap agar kedepan para peserta Panahan ini dapat menularkan Ilmu-Ilmu yang didapat kepada generasi-generasi muda.

"Tidak menuntut kemungkinan kelak akan lahir atlet Panahan yang handal dari sini. Karena para pesertanya adalah bapak-bapak dan ibu-ibu, kami berharap nantinya ilmu yang didapat hari ini akan ditularkan pada generasi-generasi muda", tambahnya.

Sementara itu Adit selaku Pelatih Perpani Kabupaten Bojonegoro kepada media suarabojonegoro.com menyatakan bahwa dalam perkembangan Prestasi panahan di Kabupaten Bojonegoro sangatlah membanggakan hal ini terbukti dengan akan diberangkatnya Atlet Panahan Bojonegoro dalam pertandingan Bupati Cup yang diselenggarakan di Kabupaten Ponorogo.

"Diajang Bupati Cup Ponorogo kita akan menerjunkan 13 Atlet dengan empat kategori, kami yakin di Bupati Cup tersebut Bojonegoro akan meraih prestasi yang membanggakan", ujarnya.

Guna mengembangkan dan menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Perpani membuka latihan gratis bagi mereka yang berminat untuk berlatih.

"Silahkan bagi mereka yang ingin berlaih, kami sangat terbuka dan tidak dipungut biyaya sama sekali. Bagi mereka yang belum punya peralatan Panahan kami juga menyediakan", pungkas Adit. (Bim/red)

No comments:
Write comments